Home » Elektoral

Jenderal Gatot Bakal Ditaksir Partai dalam Pemilu 2019, Ini Kelebihannya

print this page Kamis, 12/10/2017 | 20:32

Direktur Sabang Merauke Circle Syahganda Nainggolan (paling kiri) dalam diskusi dalam diskusi "Siapa Presiden 2019?" di Resto Bangi Coffe Tiam, kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (12/10/2017). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Perhelatan Pemilihan Presiden 2019 harus terus didorong untuk memunculkan nama-nama baru. Jenderal Gatot Nurmantyo yang kini menjabat Panglima TNI dinilai berpotensi mendapat dukungan partai politik pada Pilpres mendatang.

Hal itu disampaikan Direktur Sabang Merauke Circle (SMC) Syahganda Nainggolan dalam diskusi dalam diskusi "Siapa Presiden 2019?" di Resto Bangi Coffe Tiam, kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (12/10/2017). 

Syahganda menilai, sejumlah partai dan lembaga survei sedang memunculkan nama Gatot Nurmantyo dalam beberapa rilis surveinya. Bahkan, beberapa partai pendukung Jokowi juga memunculkan nama Gatot Nurmantyo meskipun masih sebatas kandidat sebagai wakil presiden.

"Yang menarik PKB membuka peluang untuk capres. Artinya partai melihat Gatot sebagai tokoh yang berpotensi masuk dalam bursa," kata Syahganda.

Dia melihat, di Indonesia keterbelahan masyarakat antara dua pilihan. Pro Jokowi dan kontra Jokowi. Keterbelahan itu juga kentara dalam Pilkada DKI Jakarta.

Dalam konteks itu, Syahganda menambahkan, masyarakat merindukan tokoh yang bisa menjadi perekat di antara dua kelompok tersebut. Selama ini belum ada tokoh yang bisa merekat kembali bangsa yang terbelah. Gatot, kata Syahganda, memiliki kemampuan menjembatani.

"Kita bisa merindukan ada tokoh yang bisa menggabungkan dan mencairkan kembali. Disinilah peluang Gatot," pungkasnya.

Tags:

gatot nurmantyopanglima tnipilpres 2019pemilu 2019

loading...