logo rilis

Jelang Tanding Lawan Persipura, Ada Kabar Baik untuk Persebaya
Kontributor

23 Mei 2018, 08:03 WIB
Jelang Tanding Lawan Persipura, Ada Kabar Baik untuk Persebaya
Pemain Persebaya. FOTO: Persebaya.id

RILIS.ID, Surabaya— Otavio Dutra dipastikan bisa turun lapangan. Pemain asing dengan posisi lini belakang ini sembuh dari cedera lutut kanan yang dia alami saat Green Force -- julukan Persebaya-- menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 8 April lalu.

Akibat cedera tersebut, Dutra harus menepi selama enam pekan, termasuk saat Rendi Irwan dan kawan kawan bertandang ke markas Madura United, 25 Mei nanti. Beruntung, Dutra yang disiplin mengikuti setiap program recovery itu, mulai menunjukan tanda tanda pulih 100 persen dari cedera yang dia alami.

Mengutip laman resmi Persebaya, dalam sesi latihan yang berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (21/5/2018) malam, Dutra sudah tidak lagi latihan terpisah seperti yang dia jalani beberapa pekan terakhir. 

“Saya sudah mulai membaik, sudah mulai latihan pelan-pelan sama tim. Tapi tentu saja saya masih perlu waktu untuk menghilangkan trauma,” ujar Dutra.

Untuk menyiasati itu Dutra memutuskan menambah jadwal latihan sendiri di luar jadwal latihan tim. Pemain 34 tahun itu menuturkan, dia memang harus berlatih lebih giat agar bisa kembali ke peak performance. “Saya harus kerja keras, saya ingin cepat kembali tapi memang butuh waktu,” tegas Dutra

Hal senada juga diungkapkan oleh physioterapis Persebaya, Muhammad Noor Marsadi yang rutin mendampingi Dutra dalam menjalani recovery. “Dutra sudah 80 persen sembuh dari cederanya. Tapi, tentu masih butuh proses bisa kembali ke kondisi terbaiknya,” ujar pria yang karib disapa Aldi itu.

Dia optimistis, sudah bisa kembali berseragam Persebaya pada laga kandang menghadapi Persipura, Selasa (29/5) mendatang. "Target kami memang seperti itu. Dutra sudah bisa bermain saat lawan Persipura. Karena sejatinya sudah tidak ada masalah berarti lagi di kaki Dutra. Dia hanya butuh waktu untuk menghilangkan trauma. Maklum, ini cedera lutut pertama dalam karir sepak bolanya," ungkapnya.

Selain membaiknya kondisi Dutra, gelandang Persebaya Surabaya, Muhammad Hidayat juga menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Gelandang yang sudah menepi cukup lama itu, sudah mulai berlatih intensif bersama Green Force. " Hidayat sudah mulai membaik, tapi untuk dapat bermain itu keputusan pelatih," tutup Aldi. 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)