logo rilis
Jelang Ramadan Bank Muamalat Gelar "Pangan untuk Dhuafa" di Yayasan Al Kahfi
Kontributor
Elvi R
26 April 2019, 17:30 WIB
Jelang Ramadan Bank Muamalat Gelar
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Berbagi kepada mereka yang membutuhkan terutama anak yatim piatu dan dhuafa menjelang Ramadan menjadi kegiatan rutin dari Bank Muamalat.

"Dari sebagian keuntungan yang kita peroleh, 2,5 persennya kita salurkan kepada mereka yang membutuhkan, seperti anak-anak yatim dan kurang mampu yang ada di Yayasan Al Kahfi ini," kata Kepala Cabang Bank Muamalat Kelapa Gading, Prasetyo Nur Cahyo, ketika penyaluran dana zakat "Pangan Untuk Dhuafa" di Yayasan Al Kahfi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019). 

Prasetyo mengatakan, selain menyalurkan zakat, Bank Muamalat juga melakukan sejumlah kegiatan sosial, seperti pembagian sembako dan perbaikan rumah ibadah. 

Di 2019 ini, Bank Muamalat bahkan meluncurkan program Pangan Untuk Dhuafa (PAUD) di 83 cabang, termasuk di Bank Muamalat cabang Kuala Lumpur.

Ketua Yayasan Al Kahfi Jakarta Pusat, Alvia Yuni Andari mengaku senang akan bantuan yang disalurkan Bank Muamalat menjelang Ramadan ini. 

Menurutnya, bantuan yang diberikan kepada seratusan siswa di Yayasan Al Kahfi, berupa sembako dan santunan sangat membantu mereka.

"Kalau sembako pasti akan berguna untuk mereka dan keluarga, apalagi akan menyambut Ramadan seperti ini. Sementara santunannya biasanya digunakan untuk biaya sekolah mereka sehari-hari," katanya. 

Yayasan Al Kahfi cabang Jakarta Pusat itu juga menampung anak yatim piatu, tidak mampu dan dhuafa yang tinggal di sekitar yayasan mereka untuk mengeyam pendidikan di jenjang SD, SMP dan SMA. 

"Kita juga ikut melakukan pembinaan moral kepada siswa-siswi yang ada di sekitar Yayasan Al Kahfi," pungkas Alvia.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID