logo rilis

Jelang Pilpres, Banyak Beredar Konten Tak Pancasilais
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
15 Agustus 2018, 10:25 WIB
Jelang Pilpres, Banyak Beredar Konten Tak Pancasilais
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di MPR RI, Jazilul Fawaid, meminta masyarakat bersikap rasional, dan dewasa dalam menyikapi konten berita serta informasi yang dinilai tidak pancasilais.

"Pada tahun politik saat ini, banyak beredar beragam berita, informasi, dan rumors, di media sosial yang saling menjelekkan pihak lain. Ini tidak Pancasilais," kata Jazilul Fawaid, kemarin.

Menurut dia, masyarakat mengharapkan berita dan informasi yang Pancasilais, yakni saling menghargai dan konstruktif untuk pembangunan negara.

Namun, jelang penyelenggaraan Pilpres 2019, saat ini sudah ramai beredar berita dan informasi di media sosial yang justru saling menyerang dengan pihak lain.

"Indonesia pada 73 tahun kemerdekaan agar bisa semakin dewasa dan mandiri, mendekati cita-cita para pendiri bangsa," ujar Jazilul.

Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI ini menjelaskan, cita-cita pendiri bangsa yang tertuang pada pembukaan UUD NRI 1945 antara lain, menjadikan bangsa Indonesia merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

"Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa," tambahnya.

Baginya, Pancasila menjadi kekuatan yang mempersatukan bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI. Makanya, kalau ada pihak yang berupaya mengganti Pancasila, haruslah digagalkan.

"Bangsa Indonesia yang beragam dan tersebar di berbagai daerah, dapat bersatu dan menjaga persatuan, karena Indonesia miliki Pancasila sebagai ideologi negara," tutupnya.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)