logo rilis
Jelang Pilkada Serentak, Presiden Ajak Ulama Ikut Sejukkan Suasana
Kontributor
Elvi R
11 April 2018, 13:11 WIB
Jelang Pilkada Serentak, Presiden Ajak Ulama Ikut Sejukkan Suasana
Presiden Joko Widodo bersama ulama. FOTO: Humas Setkab

RILIS.ID, Bogor— Indonesia diyakini akan menjadi negara yang semakin besar, kokoh, dan kuat, apabila ulama dan umara-nya selalu beriringan serta menjaga tali silaturahmi.

Keyakinan tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan ulama dari beberapa wilayah di Jawa Barat, yaitu Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 10 April 2018. 

Dalam pertemuan yang digelar di Istana Kepresidenan Bogor tersebut, Kepala Negara menyampaikan dalam waktu dekat ini akan digelar 171 pemilihan kepala daerah (pilkada) secara serentak, baik pilkada gubernur, bupati dan wali kota.

Oleh karena itu, Presiden mengajak para ulama untuk ikut serta bersama pemerintah menyejukkan suasana menjelang pilkada serentak tersebut.

“Saya mengajak agar para ulama mendinginkan situasi, menyejukkan situasi,” tutur Presiden.

Selain itu, diharapkan ulama turut meluruskan hal-hal yang tidak benar karena banyaknya kabar bohong, hoaks, fitnah dan ujaran kebencian yang beredar di masyarakat.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut adalah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Staf Khusus Presiden Johan Budi.


500
komentar (0)