logo rilis
Jelang Pilkada Serentak, Jokowi Ajak Ulama Dinginkan Situasi
Kontributor
Kurniati
11 April 2018, 00:19 WIB
Jelang Pilkada Serentak, Jokowi Ajak Ulama Dinginkan Situasi
FOTO: Biro Setpres

RILIS.ID, Bogor— Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengajak para ulama untuk ikut mendinginkan situasi menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

"Presiden mengajak agar para ulama mendinginkan situasi, menyejukkan situasi," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Ajakan kepada ulama tersebut, kata Bey Machmudin, disampaikan Presiden Jokowi bertemu saat bertemu dengan ulama dari beberapa wilayah di Jawa Barat, yaitu Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta.

Dalam pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor tersebut, Presiden Jokowi yakin Indonesia akan menjadi negara yang semakin besar, kokoh dan kuat, jika ulama dan umara-nya selalu beriringan serta menjaga tali silaturahim.

"Presiden berharap ulama turut meluruskan hal-hal yang tidak benar karena banyaknya kabar bohong atau hoaks, fitnah dan ujaran kebencian yang beredar di masyarakat," jelas Bey Machmudin.

Dalam waktu dekat, Indonesia akan menggelar 171 Pilkada secara serentak baik pilgub, pilbup maupun pemilihan wali kota.


 


komentar (0)