logo rilis
Jelang Pilkada, Megawati Perintahkan Kader PDIP Jatim Tetap di Daerah
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
28 April 2018, 20:01 WIB
Jelang Pilkada, Megawati Perintahkan Kader PDIP Jatim Tetap di Daerah
Megawati Soekarnoputri. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Surabaya— Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, memerintahkan seluruh kadernya untuk tidak meninggalkan daerahnya sampai pelaksanaan Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2018. instruksi itu berlaku bagi seluruh kader yang menjabat di eksekutif maupun legislatif di seluruh daerah di Jatim.

"Ketua umum sudah menginstruksikan mereka tidak boleh keluar daerahnya agar fokus untuk memenangkan Pilkada Jatim dan pilkada serentak," kata Wasekjen DPP PDIP, Ahmad Basarah di Surabaya, Sabtu (28/4/2018).

Kalau ada tugas dinas atau kunjungan kerja, kata Basarah, para kader PDIP itu dipersilakan untuk melaksanakannya di daerahnya masing-masing. Mereka, lanjutnya, tidak diperkenankan untuk keluar daerahnya apalagi sampai ke luar negeri.

"Intinya, jangan sampai melintasi wilayah teritorial dan konsentrasi menangkan pilkada," ujarnya.

Basarah menambahkan, Presiden RI ke-5 itu juga berpesan ke seluruh jajaran tingkat eksekutif, legislatif dan struktural partai untuk terjun ke masyarakat secara langsung. Yakni dengan cara menemui konstituen memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti Guntur.

"Bu Mega juga meminta agar menemui tokoh masyarakat sekaligus memberikan penjelasan tentang program Gus Ipul-Puti, serta menginformasikan secara lengkap bahwa Puti adalah cucu pertama Bung Karno dari anak sulungnya, Guntur Soekarnoputra," imbuh dia.

Sementara itu, Pengurus DPD PDIP Jatim sekaligus Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, mengaku siap menjalankan instruksi dari Megawati tersebut. Dia juga akan berupaya fokus memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti Guntur di Pilkada Jatim.

"Kami siap dan ini semata-semata agar tidak kebobolan, apalagi pelaksanaan pilkada tinggal dua bulan lagi," tegasnya.

Sumber: Antara


500
komentar (0)