logo rilis

Jelang Pilkada, Karolin Ajak Masyarakat Kalbar Jaga Keamanan
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
12 Mei 2018, 12:05 WIB
Jelang Pilkada, Karolin Ajak Masyarakat Kalbar Jaga Keamanan
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Pontianak— Calon Gubernur Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa, mengajak masyarakat terutama di Desa Kuala Dua, Kabupaten Kubu Raya, untuk terus menjaga keamanan dan mengedepankan persatuan dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat 2018. Pasalnya, kata dia, situasi akan semakin panas menjelang pelaksanaan kontestasi lima tahunan tersebut.

"Semakin hari, menjelang hari H pemilihan Gubernur Kalbar, situasi tentunya semakin memanas. Walaupun demikian, saya mengharapkan masyarakat Kalbar dan Kuala Dua khususnya agar selalu menjaga keamanan dan mengedepankan persatuan, karena kita ini semua bersaudara," kata Karolin di Kubu Raya, Jumat malam (11/5/2018).

Cagub nomor urut 2 itu juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang menyesatkan, pada saat Pilkada Kalbar. Meski pilihan berbeda, ujarnya, masyarakat tak boleh terpecah-belah.

"Kita boleh berbeda pilihan, tapi yang harus selalu diingat, kita harus tetap menjaga keamanan dan tidak mudah terpecah-belah hanya karena pilkada. Ini merupakan pesta demokrasi kita bersama, dan harus kita sukseskan untuk masa depan Kalbar yang lebih baik," ujarnya.

Mantan anggota DPR itu juga berharap, masyarakat Kalbar harus bisa lebih selektif dalam menanggapi setiap pemberitaan, agar tidak terjebak pada berita Hoaks. Bahkan, ia mengajak elemen masyarakat baik itu pihak keamanan TNI, Polri, KPU hingga pimpinan parpol dalam menyukseskan pemilu yang akan datang.

"Dengan media setiap menit bisa mengakses berita, tolong selektif benar. Jangan membawa hal-hal yang bersifat negatif dari luar ke Kalbar," harapnya.

Karolin menambahkan, sebagai calon Gubernur Kalbar, dirinya terus berkomitmen untuk menjaga kondusifitas yang ada di provinsi itu, seperti yang telah dirasakan masyarakat selama sepuluh tahun terakhir ini.

"Saya tidak mau bicara asal, karena masyarakat tentu sudah merasakan sendiri, bagaimana kondisi Kalbar saat dipimpin Pak Cornelis, semuanya aman, semuanya tenang dan semuanya bisa beraktivitas dengan normal. Ini yang akan menjadi prioritas kita, di mana kami juga akan meningkatkan rasa aman bagi masyarakat," tandasnya.

Sumber: Antara


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)