logo rilis

Jelang Pensiun, KSAL Bocorkan Calon Penggantinya 
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
20 April 2018, 14:42 WIB
Jelang Pensiun, KSAL Bocorkan Calon Penggantinya 
Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana Ade Supandi. FOTO: RILIS.ID/Zulhamdi Yahmin

RILIS.ID, Jakarta— Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana Ade Supandi, menyebutkan beberapa kriteria calon penggantinya nanti. Salah satunya, yakni seorang perwira tinggi TNI Angkatan Laut. 

"Pengganti saya yang pertama jelas seorang perwira tinggi TNI Angkatan Laut. Yang kedua pangkatnya bintang tiga atau bintang dua," kata Ade di Markas Besar TNI AL Cilangkap, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Perwira tinggi TNI AL bintang empat itu sendiri enggan menyebutkan inisial calon KSAL penggantinya nanti. Yang penting, menurutnya, penggantinya itu nanti bisa membawa matra laut tersebut menjadi lebih baik dari saat ini. 

"Inisialnya dari A sampai Z. Semoga pengganti saya bisa terus membawa TNI AL menjadi lebih maju," ujarnya. 

Ade sendiri akan mulai menjalani masa pensiun per 1 Juni 2018 nanti. Pati TNI AL lulusan Akademi Angkatan Laut (ALL) 1983 itu mengaku ingin menikmati masa pensiun dengan beristirahat bersama keluarga terlebih dahulu. 

"Saya tidak mau disibukkan dulu. Saya mau leyeh-leyeh dulu nanti," ungkapnya. 

Diketahui, ada lima nama yang disebut-sebut berpeluang menjadi KSAL pengganti Ade Supandi. Kelima nama itu adalah Wakil KSAL Laksamana Madya Achmad Taufiqoerrochman, Kepala Staf Umum TNI Laksamana Madya Didit Herdiawan Ashaf dan Kepala Badan Keamanan Laut Laksamana Madya Arie Soedewo, Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Letnan jenderal (Mar) R.M. Trusono, dan Komandan Jenderal Akademi TNI Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)