logo rilis
Jelang Pengumuman Prabowo Jadi Capres, Siapa Cawapresnya?
Kontributor
Zul Sikumbang
28 Maret 2018, 17:51 WIB
Jelang Pengumuman Prabowo Jadi Capres, Siapa Cawapresnya?
Prabowo Subianto dan Joko Widodo digadang-gadang bakal kembali head to head mengulangi kontestasi Pilpres 2014 lalu. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto disebut-sebut bakal mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2019 pada 11 April 2018 mendatang.

Muncul spekuluasi, siapa yang bakal mendampingi mantan Komandan Jenderal Kopassus tersebut sebagai calon wakil presiden. Sejumlah nama sudah beredar, dari Anies Baswedan, Gatoto Nurmantyo, hingga Muhammad Zainul Majdi. 

Politisi Partai Gerindra A Riza Patria menyebutkan, akan terjadi sinergi atau kompensasi bagi partai-partai politik dalam penentuan cawapres, termasuk soal pembahasan cawapres Prabowo Subianto.

"Membangun bangsa tidak sendiri.  Banyak tempat yang bisa disinergikan dengan parpol lain,  ada pos pos lain yang bisa dibagi, yang diisi oleh orang-orang yang memilki kompetensi dan kapasitas sehingga dalam membangun negara bisa berjalan baik," kata A Riza Patria di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Adapun nama-nama cawapres yang saat muncul mendampingi Prabowo, Riza mengatakan, siapapun orangnya, cawapres Prabowo harus mampu menunjang dan memenangkan Pilres.

Meskipun saat ini popularitas dan elektabilitas Anies lebih tinggi dari Gatot, katanya, Prabowo tak ingin terburu-buru.

"Cawapres Prabowo harus mempunyai tingkat popularitas dan elektabilitas yang tinggi dan apabila disandingkan dengan Prabowo tidak hanya meningkatkan perolehan suara tapi dapat memenangkan pilpres," kata dia.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)