logo rilis

Jelang Pembukaan, Warga Mulai Padati Lokasi Festival Cisadane 2019
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
26 Juli 2019, 15:41 WIB
Jelang Pembukaan, Warga Mulai Padati Lokasi Festival Cisadane 2019
FOTO: RILIS.ID/Zulhamdi Yahmin

RILIS.ID, Tangerang— Acara tahunan Kota Tangerang, Banten, Festival Cisadane 2019 mulai digelar hari ini, Jumat 26 Juli sampai 3 Agustus 2019. Meski belum dibuka secara resmi, namun antusiasme warga dalam menyambut festival ini sudah mulai terasa. 

Warga dari sejumlah daerah berbondong-bondong memadati Jalan Benteng Jaya, Benteng Makasar, Tangerang, yang menjadi titik lokasi digelarnya festival tersebut. 

"Iya enak datang lebih awal. Kalau pas udah pembukaan nanti pasti desak-desakan," kata Nova (22), salah satu pengunjung saat diwawancarai, Jumat (26/7/2019). 

Nova mengatakan, pada 2018 yang lalu dirinya juga datang dari Kota Serang ke Festival Cisadane. Saat itu, menurutnya, dirinya harus berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya lantaran datang di saat acara sudah resmi dibuka. 

"Makanya saya enggak mau telat lagi," ujar dia. 

Festival Cisadane adalah acara tahunan yang digelar di Kota Tangerang, Banten. Festival ini berawal dari adanya perayaan Peh Cun yang dilakukan oleh etnis Tionghoa yang berada di Kota Tangerang. 

Peh Cun Liong yang sudah berlangsung sejak lama ini lalu dipadupadankan dengan budaya lain yang ada di Tangerang, kemudian diberi nama Festival Cisadane. 

Festival Cisadane yang digelar di bantaran Sungai Cisadane ini menjadi event tahunan yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, khususnya di Kota Tangerang. 

Sebelumnya, Staf Khusus Menpar Bidang Media dan Komunikasi, Don Kardono, mengatakan, Festival Cisadane adalah termasuk yang terbaik di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Festival ini mempunyai banyak agenda. Dan pastinya seru semua. Festival Cisadane termasuk yang terbaik di wilayah Jabodetabek. Jadi sangat sayang untuk dilewatkan. Apalagi agendanya juga sangat padat,” kata Don, yang juga anggota Tim Kurator Calendar of Event 2019 Kemenpar.

Festival Cisadane akan menampilkan sejumlah hiburan. Ada pagelaran budaya daerah, lomba perahu naga, aktraksi hoverboard, jet ski, gelar karya Usaha Kecil Menengah (UKM). Tak hanya itu, ada juga penampilan dua band papan atas Indonesia, Nidji dan Kotak.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID