logo rilis
Jelang Lawan Persebaya, Arema FC Bernasib Sial
Kontributor
Sukardjito
02 Mei 2018, 14:05 WIB
Jelang Lawan Persebaya, Arema FC Bernasib Sial
Ilustrasi Arema-Bonek

RILIS.ID, Malang— Arema FC bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), markas Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-7 GO-JEK Liga 1 2018, Minggu (6/5/2018). Namun, saat ini kondisi tim berjuluk Singo Edan sedang tidak bagus.

Ada sekitar 30 persen pemain andalan Arema FC yang mengalami cedera. Untuk itu tim pelatih dan dokter terus memantau kondisi para pemain agar bisa siap turun bermain lawan Persebaya.

Dendi Santoso, Thiago Furtoso, Purwaka Yudi dan Syaiful Indra Cahya terus mendapat perawatan intensif. Kesemuanya tidak dalam kondisi fit usai bertarung habis-habisan melawan Persipura Jayapura di pekan sebelumnya.

Meski begitu, tidak tertutup kemungkinan para pemain tersebut tetap diturunkan pada pertandingan nanti. Sebab, kebutuhan tim yang membuat mereka harus dipaksakan bermain.

"Ini karena kebutuhan tim, kadang ada yang belum 100 persen pulih, tetapi masih tetap turun. Yang terpenting pemainnya siap atau tidak," kata dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia Baru, Rabu (2/5/2018).

Di luar pemain disebut di atas, ada sejumlah nama yang menurut Nanang kondisinya lebih mengkhawatirkan. Malah dia tidak berani memastikan pemain seperti Joko Ribowo, Agil Munawar, dan Ahmad Nur Hardianto.

"Kalau belum dipaksa kami tidak berikan rekomendasi. Banyak pemain di Arema FC yang sebenarnya belum pulih, tapi justru terus bermain. Itu karena mereka punya semangat tinggi," imbuhnya.

Terkait dengan Joko Ribowo, sebenarnya Arema FC menjadi timpang. Karena mantan kiper Mitra Kukar itu bermain baik saat Singo Edan menang 3-1 melawan Persipura.

Dia mengalami cedera robek MCL pada laga tersebut. Insiden berawal ketika Joko Ribowo berhasil menggagalkan peluang emas pemain Persipura, Marsel Kararbo.


500
komentar (0)