logo rilis
Jelang Lawan Mitra Kukar, Pemain Persib Latih Pertahankan Bola
Kontributor
Eroby JF
05 April 2018, 15:49 WIB
Jelang Lawan Mitra Kukar, Pemain Persib Latih Pertahankan Bola
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez memberikan instruksi pada penyerang Persib Ezechiel N'Douassel kala latihan Kamis, (5/4/2018). FOTO: Twitter/@persib

RILIS.ID, Bandung— Persib Bandung terus mematangkan strategi jelang pertandingan pekan ke-3 melawan Mitra Kukar yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu.

"Kita matangkan di lapangan, bagaimana membuat gol dan bagaimana pemain untuk bisa mempertahankan bola," ujar pelatih kepala Persib, Mario Gomez, usai memimpin latihan di Stadion GBLA, Bandung, Kamis (5/4/2018).

Dalam latihan kali ini, Gomez menyoroti lini pertahanan Persib yang selalu kecolongan terutama pada babak kedua. Saat melawan PS Tira dan Sriwijaya FC, lini belakang selalu mudah diekploitasi lawan.

Selain itu, anak-anak Maung Bandung kerapkali membuat kesalahan mendasar seperti salah mengumpan maupun mudahnya bola direbut pemain lawan.

"Mereka harus meningkatkan hal tersebut, terutama dalam hal mempertahankan bola," kata dia.

Menurut dia, kemungkinan besar Persib akan melakukan rotasi pemain saat melawan tim berjuluk Naga Mekes tersebut. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan bermain kepada pemain lainnya, serta menguji kedalaman skuat.

Gomez mengatakan, dalam menentukan komposisi pemain yang siap diturunkan, ia akan melihat dari performa saat latihan. Untuk itulah mengapa ia meminta kepada manajemen agar dalam satu posisi minimal dihuni dua pemain.

"Sepakbola profesional adalah soal performa. Jika kamu bermain baik, kamu akan dimainkan. Jika jelek, tidak, sangat mudah. Karena itu saya menginginkan ada dua pemain di satu posisi, sehingga tim ini akan lebih kompetitif di semua lini," kata dia.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)