logo rilis
Jelang Kemerdekaan, Fraksi PKS Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi
Kontributor
Nailin In Saroh
27 Juli 2018, 22:30 WIB
Jelang Kemerdekaan, Fraksi PKS Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini saat launching Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno. FOTO: RILIS.ID/Nailin In Saroh

RILIS.ID, Jakarta— Fraksi Partai Keadilan Sosial (PKS) DPR RI kembali menggelar "Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno" ke-2 Tahun 2018 menjelang momentum Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang. 

Sebelumnya tahun lalu, Fraksi PKS sukses menggelar lomba tersebut.

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini memimpin langsung peluncuruan lomba ini didampingi oleh anggota fraksi PKS yang juga mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Adang Daradjatun.

"Kita sangat mencintai Indonesia. Kita sangat mensyukuri anugerah kemerdekaan Indonesia. Untuk itu, kita ingin terus menghidupkan semangat patriotisme kemerdekaan tersebut di dada generasi sekarang melalui lomba ini," ujar Jazuli di Kantor Fraksi PKS Senayan, Jakarta, Jum'at, (27/7/2018).

Anggota Komisi I ini menerangkan, lomba ini juga diselenggarakan dalam rangka mengenang, menghormati dan mengambil inspirasi dari Sang Proklamator Bung Karno bersama Bung Hatta dan para pejuang kemerdekaan lainnya. 

"Mereka inspirator kita semua dalam menjaga Indonesia," jelasnya.

Legislator asal Banten ini pun berharap, lomba ini bisa diikuti oleh semua kalangan, terutama generasi muda. 

Alasannya, anak muda lah yang mewarisi kemerdekaan negara dan mengisinya dengan prestasi dan kemajuan bagi bangsa. 

"Kami berharap lomba ini bisa menjadi sarana edukasi untuk menghayati betapa besar dan berat pengorbanan para pejuang. Proklamasi adalah capaian besar bangsa ini, tapi jangan lupa peristiwa itu diraih dengan keringat, air mata, dan darah para pejuang," tegas Jazuli. 

Jazuli mengingatkan, proklamasi juga bukan akhir perjuangan. Sebab setelahnya, menjadi tugas bersama untuk menjaga kemerdekaan itu dari rongrongan yang mengancam kedaulatan bangsa dalam beragam aspeknya. 

"Ayo kita gelorakan semangat patriotisme bangsa ini. Karena bangsa ini bangsa besar, dan sudah semestinya kita semua mewarisi kebesarannya," pungkas Jazuli. 

Sebagai informasi, lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno ini terbuka untuk umum. Periode penerimaan video 27 Juli - 23 Agustus 2018. Pengumuman Finalis 25 Agustus 2018. 

Sementara final diselenggarakan pada 27 Agustus 2018. Aspek yang dinilai adalah: (1) Kemiripan suara dengan Bung Karno, (2) Penjiwaan, dan (3) Vokal/artikulasi/intonasi. 

Hadiah untuk pemenang lomba sangat menarik, yaitu: 

- Juara 1 : Rp. 10.000.000,-
- Juara 2 : Rp. 7.500.000,-
- Juara 3 : Rp. 5.000.000,-

Editor:




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID