logo rilis
Jelang Debat, Gus Ipul Minta Doa Kiai
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
08 Mei 2018, 14:01 WIB
Jelang Debat, Gus Ipul Minta Doa Kiai
Gus Ipul. FOTO: RILIS.ID/Budi Prasetyo.

RILIS.ID, Sampang— Calon Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf, meminta doa restu dan dukungan dari Pengasuh Pondok Pesantren Bustanus Sholihin Sampang, KH Muhammad Jabir Ali Ridho menjelang debat kedua Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Jatim).

Gus Ipul, sapaan akrabya, tiba di Pesantren yang ada di Nanggerlabuhan, Kabupaten Sampang, itu sekitar pukul 06.30 dan langsung menuju kediaman KH Muhammad Jabir.

"Assalamualaikum kiai, semoga tetap sehat," kata Gus Ipul disambut jabat tangan erat dan pelukan hangat dari KH Muhammad Jabir Di pesantren itu kebetulan juga sedang menggelar haflah akhirussanah atau perpisahan santri pada Selasa (8/5) siang.

Bagi Gus Ipul, sowan ke Kiai tidak sekadar tradisi melainkan upaya untuk terus menjalin komunikasi dan menghormati para ulama dan kiai.

"Sebab, mereka para kiai dan ulamalah yang selama ini dengan tekun telah menjaga akidah umat," ujar Gus Ipul.

"Tidak hanya pas mau debat, hampir setiap hari dan setiap ada kesempatan saya selalu keliling sowan kiai untuk mendengarkan dawuh dan berharap keberkahan serta doa," kata Gus Ipul.

Sementara itu, untuk menghadapi debat kedua yang akan digelar Selasa (8/5) malam ini, Gus Ipul mengaku telah siap.

Bagi Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini, tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat, karena debat yang akan disampaikan itu merupakan program yang hendak dilaksanakan apabila ia terpilih sebagai Gubernur Jatim pada pilkada serentak yang akan digelar 27 Juni 2018.

Pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 ini, diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakilnya Elistianto Dardak dengan nomor urut 1, serta pasangan Calon Gubernur Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) dengan nomor urut 2.

Sumber: ANTARA


500
komentar (1)

Rohmah Bella Selasa, 08 Mei 2018 | 15:02
Gus ipul ini bener-bener sosok yang selalu rendah hati, selalu minta do;a dari sesepuh karena sesunguhnya do'a yang tulus dari orang yang baiak insyaallahakan dikabulkan.