logo rilis

Jelang Asian Games, Pembatasan Ganjil-Genap Diperluas
Kontributor
Kurniati
22 Mei 2018, 12:15 WIB
Jelang Asian Games, Pembatasan Ganjil-Genap Diperluas
Rambu pembatasan kendaraan di Jakarta. FOTO: Instagram/@herdyansahilham

RILIS.ID, Jakarta— Pembatasan kendaraan melalui nomor polisi ganjil-genap akan diperluas untuk mendukung suksesnya Asian Games, Agustus 2018 mendatang.

"Untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan Asian Games, maka pembatasan jalur ganjil-genap akan diperluas," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf, di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Yusuf menyebutkan, rencana perluasan lokasi ganjil-genap meliputi Jalan S Parman-Jalan Gatot Subroto-Jalan MT Haryono-Jalan DI Panjaitan-Jalan A Yani-Jalan Simpang Coca Cola atau Jalan Perintis Kemerdekaan Cempaka Putih.

Selanjutnya, Jalan Arteri Pondok Indah mulai Jalan Kartini-Kebayoran Baru, Jalan HR Rasuna Said Jakarta Selatan dan Jalan Bunyamin Sueb Kemayoran Jakarta Pusat.

Yusuf mengatakan, pelaksanaan perluasan ganjil-genap akan diawali dengan rapat koordinasi pada pekan pertama dan kedua Juni 2018, sosialisasi (pekan keempat dan kelima Juni 2018), uji coba pada pekan pertama dan kedua Juli 2018 dan evaluasi (pekan ketiga Juli 2018.

Yusuf menyatakan, perluasan wilayah pembatasan kendaraan itu agar pelaksanaan Asian Games aman, selamat, tertib dan lancar.

"Selama Asian Games tetap terjaga dengan baik kemudian seluruh aktivitas atlet dan ofisial, serta seluruh giat masyarakat tetap lancar, aman dan nyaman," ucap Yusuf.

Selama ini, pembatasan kendaraan ganjil-genap berlaku di Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Thamrin dan sebagian Jalan Gatot Subroto sejak 30 Agustus 2016.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)