logo rilis
Jelang Asian Games 2018, Persani Butuh Pelatnas
Kontributor
Tio Pirnando
11 Januari 2018, 17:31 WIB
Jelang  Asian Games 2018, Persani Butuh Pelatnas
ILUSTRASI: RILIS.ID/ Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (Persani) berharap dapat memiliki tempat pelatihan nasional (pelatnas) baru di Jakarta yang diperuntukkan bagi tim Elite Nasional.

Ketua Umum PB Persani Ilya Alvita di Jakarta mengatakan, kebutuhan tempat latihan baru tersebut dapat mendorong proses latihan para atlet senam Indonesia, yang dalam waktu dekat akan berlomba di ajang Asian Games 2018.

Baca Juga

"Saat ini Persani tidak memiliki tempat latihan yang bisa dijadikan Pelatnas, tempat yang pernah digunakan untuk pelatnas di Gelora Bung Karno telah dikerjasamakan dengan pihak ketiga, sehingga Persani tidak dapat kembali ke tempat semula," kata Ilya usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Jakarta, (11/1/2018).

Persani telah mendapatkan dukungan dari organisasi senam internasional yakni berupa 13 set peralatan latihan senam, dan alat tersebut harus ditempatkan di lokasi yang memadai.

Ilya mengatakan ada satu lokasi yang memenuhi kriteria dan diharapkan dapat digunakan sebagai tempat Pelatnas untuk Persani, yakni di sebuah Training Hall yang berlokasi di sebelah Gedung Mulia di Senayan, Jakarta Selatan.

Dengan adanya lokasi pelatnas yang terpusat di Jakarta, Ilya berharap atlet-atlet Persani dapat fokus latihan dengan baik dan berprestasi.

"Kami sangat yakin dengan adanya tempat untuk Pelatnas serta peralatan yang memadai, cabang olahraga senam di Indonesia akan kembali berjaya seperti 15 tahun yang lalu," ujarnya.

Sumber: ANTARA


#Tim Elit Nasional
#Persatuan Senam Indonesia
#Wapres JK
500
komentar (0)