logo rilis
Jelang 22 Mei, NasDem: Rakyat Tak Usah Panik
Kontributor
Sukma Alam
21 Mei 2019, 14:00 WIB
Jelang 22 Mei, NasDem: Rakyat Tak Usah Panik
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate mengimbau masyarakat untuk tidak panik terkait isu 'People Power' pada 22 Mei. Johnny menyarankan masyarakat untuk menjalani aktivitas hidup seperti hari biasa.

"Rakyat diimbau hidup seperti biasa, seperti hari-hari sebelumnya. Tenang, tidak terpengaruh, tidak terprovokasi. Yang mau di rumah nonton (hasil KPU), silakan, yang kerja, silakan kerja," ujar Johnny dikutip laman resmi NasDem, Selasa (21/5/2019).

Politisi NasDem itu tidak mempersoalkan ada pihak yang ingin berunjuk rasa pada 22 Mei karena hal itu merupakan hak warga negara. Hanya, ia mengingatkan, kerawanan terjadi kekerasan pada aksi unjuk rasa di waktu tersebut. Karena itu, Johnny mengimbau, masyarakat tidak turun ke jalan. 

"Bila ada yang mau demo itu bagian dari demokrasi, tapi karena banyak isu sebaiknya tidak perlu ambil bagian dalam demo karena ada potensi ancaman kekerasan. Maka rakyat dianjurkan tidak ambil bagian," ujarnya.

Caleg petahana dari NasDem yang akan kembali ke Senayan ini mewanti-wanti masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing jelang 22 Mei. Ia khawatir ada individu atau kelompok yang menunggangi aksi tersebut.

"Hati-hati di lingkungan masing-masing. Kalau menemukan ada orang-orang yang  dicurigai melanggar hukum maka lapor ke aparat," tambah Johnny.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID