logo rilis
Jasa Raharja Bali Buka Posko Pengobatan Gratis untuk Pemudik
Kontributor
Elvi R
07 Juni 2018, 18:15 WIB
Jasa Raharja Bali Buka Posko Pengobatan Gratis untuk Pemudik
Suasana Mudik. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Bali— PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali membangun posko kesehatan di beberapa titik di jalur mudik untuk memberikan pelayanan berupa periksa dan pengobatan gratis, khususnya bagi pemudik dan awak angkutan darat.

"Kami siagakan dokter dan obat di posko kesehatan," kata Kepala Jasa Raharja Cabang Bali Huntal Parulian Simanjuntak di Denpasar, Kamis (7/6/2018).

Menurut dia, pihaknya mendirikan empat posko kesehatan yang didirikan di Gianyar, Kota Negara, Terminal Mengwi di Kabupaten Badung dan Terminal Ubung di Denpasar.

Pendirian posko kesehatan itu, kata dia, telah melalui analisis dan evaluasi pelaksanaan sebelumnya karena daerah tersebut merupakan jalur yang dilewati para pemudik.

Pihaknya mengimbau bagi pemudik dan awak angkutan darat seperti sopir dan awak bus memanfaatkan layanan tersebut.

Dengan adanya pelayanan kesehatan itu diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang salah satunya disebabkan karena kondisi fisik yang kurang baik saat perjalanan mudik.

Selain posko kesehatan, Jasa Raharja Bali juga mendirikan posko Lebaran di Singaraja dan cabang utama di Jalan Hayam Wuruk Denpasar.

Pihaknya juga bergabung dengan instansi terkait lainnya di pos terpadu, seperti di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Pelabuhan Gilimanuk dan Padangbai.

Untuk mendukung keselamatan lalu lintas, Jasa Raharja Bali sebelumnya telah menghibahkan 625 unit sarana penanggulangan kecelakaan kepada kepolisian di antaranya helm, "traffic cone", barikade, jas hujan, tenda polisi, tenda kerucut dan tenda pos payung, rompi dan senter.

Huntal lebih lanjut mengatakan, pihaknya juga membentuk tim khusus yang bertugas ketika libur panjang Lebaran untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat khususnya korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

"Jika ada kecelakaan, kami bisa langsung membuat surat jaminan kepada rumah sakit sepanjang ada laporan kepolisian. Kami juga akan 'jemput bola' untuk mempercepat pelayanan," ucap Huntal yang sebelumnya bertugas di cabang Kalimantan Timur itu.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)