logo rilis

Jarang Terjamah Manusia, Lima Wisata Alam di Malang Ini Indah bak Surga
Kontributor
Ning Triasih
12 Juni 2018, 11:08 WIB
Jarang Terjamah Manusia, Lima Wisata Alam di Malang Ini Indah bak Surga
Pulau Sempu Malang. FOTO: Kabar Wisata

RILIS.ID, Jakarta— Menyusuri destinasi wisata di Malang seperti tak ada habisnya. Bahkan, di daerah terpencil sekali pun ada tempat menarik yang layak dikunjungi. Termasuk, 5 destinasi tersembunyi berikut ini.

1. Pulau Sempu

Pulau Sempu bisa ditempuh dengan menggunakan perahu di Pantai Sendang Biru. Pantai ini berjarak 80 kilometer dari pusat kota atau sekitar 2-3 jam perjalanan. Sementara itu, untuk mencapai lokasi Pulau Sempu, butuh waktu sekitar 15-20 menit. Namun, Anda harus mengantongi surat izin dari Resort Konservasi Wilayah Pulau Sempu sebelum menyeberang.

Daya tarik utama di Pulau Sempu adalah Segara Anakan. Telaga alami ini dikelilingi batu karang raksasa sehingga gelombang samudra tidak bisa menembus ke dalamnya. Air segara tetap terlihat hijau, meski sesekali bercampur pasir kecokelatan. Pemandangan yang tidak kalah menakjubkan adalah percikan ombak masuk ke lubang bebatuan.

2. Coban Jahe

Anda suka bertualang? Cobalah menjajaki Coban Jahe. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Begawan yang harus ditempuh selama 58 menit dari pusat kota. Namun, tiba di pintu gerbang, air terjun tersebut tidak langsung terlihat. Pengunjung mesti berjalan kaki melewati jalan setapak, berbatu, serta pematang sawah.

Sampai di lokasi, lelah itu terbayar dengan keindahan air terjun yang dikelilingi cadas-cadas raksasa. Bebatuan tersebut membentuk tebing hitam dengan sebuah kolam di bawahnya. Anda bisa beristirahat sejenak atau berkemah di tepian Coban Rondo.

3. Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung menyuguhkan panorama yang tak biasa dengan adanya kolam alami di antara batu karang. Karena bebatuan itu landau, Samudera Hindia nan biru masih bisa terlihat. Pun bentangan barisan bukit di sepanjang garis pantai. Manakala senja, perbukitan tersebut menjadi kawasan paling eksotis di Batu Bengkung.

Pantai Batu Bengkung. FOTO: PiknikAsik

Anda penasaran dengan keindahan Pantai Batu Bengkung? Lokasinya cukup jauh, sekitar 3 jam perjalanan dari Kota Malang. Namun, tidak ada kendaraan umum yang melintas di kawasan ini. Jadi, sebaiknya menggunakan moda transportasi pribadi atau sewaan.

4. Teluk Bidadari

Teluk Bidadari kerap disebut sebagai surga tersembunyi di balik Pantai Mbehi, Malang. Untuk mencapai Pantai Mbehi, Anda harus melewati jalan setapak di hutan lindung. Namun, perjalanan tersebut harus dilakukan dengan berjalan kaki. Kira-kira membutuhkan waktu 30 menit hingga tiba di Pantai Mbehi.

Nah, dari Pantai Mbehi, Anda harus melangkah lagi selama 40 menit dengan melewati perbukitan. Di balik bukit inilah terdapat Teluk Bidadari; telaga kecil berbentuk lingkaran. Airnya yang berwarna biru kehijauan dikelilingi bebatuan. Suasana di sini masih sepi sehingga cocok untuk menenangkan diri.

5. Coban Pelangi

Coban Pelangi merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat guratan tujuh warna pelangi dari dekat. Anda bisa menyaksikannya pada mulai pukul 10.00 sampai 14.00 siang hari. Percikan air terjun yang terpapar sinar matahari adalah penyebab munculnya warna tersebut.

Coban Pelangi. FOTO: Tabloidwisata

Air terjun yang berada di Desa Gubukklakah, Kecamatan Poncokusumo ini terletak di ketinggian 1.400 mdpl. Lokasinya tidak jauh dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Karena itu, suhu udara di sana tergolong dingin. Bahkan, pernah mencapai titik 19 derajat celcius.

Untuk menjelajahi tempat wisata tersembunyi di Malang tidak cukup hanya sehari. Anda perlu menginap di sana selama beberapa hari. Supaya mudah mendapatkan di hotel murah di Malang, Anda bisa menggunakan Airy Rooms. Puluhan kamar telah dilengkapi dengan 7 fasilitas standar yang membuat Anda tidak akan kecewa saat berada di Airy Rooms.

Adapun fasilitas tersebut, antara lain WiFi gratis, tempat tidur bersih, pendingin ruangan, televisi, perlengkapan mandi, serta air minum gratis. Untuk transaksi pembayaran, bisa melalui transfer antarbank atau kartu kredit. Jadi, tunggu apa lagi? Unduh aplikasi ini lewat Apple atau Android Apps.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)