logo rilis
Jarang Diulas, Inilah Sederet Manfaat Salak untuk Kesehatan
Kontributor
Ning Triasih
25 Januari 2019, 19:35 WIB
Jarang Diulas, Inilah Sederet Manfaat Salak untuk Kesehatan
Buah Salak. FOTO: Pixabay

RILIS.ID, Jakarta— Dari sekian banyak jenis buah, salak menjadi salah satu yang jarang diulik soal kandungan dan manfaatnya. Padahal, salak cukup banyak digemari masyarakat Indonesia.

Meski bentuknya sedikit menyeramkan dengan dengan kulit bersisik yang cukup tajam, buah bercita rasa asam-kecut-manis ini rupanya mengandung banyak zat dan gizi yang baik untuk kesehatan.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah manfaat mengonsumsi buah salak yang jarang diketahui orang.

Baik untuk pencernaan

Anggapan tentang buah salak bisa bikin sembelit alias susah BAB ternyata salah. Sebaliknya, mengonsumsi salak rupanya bisa membantu Anda mengatasi gangguan pencernaan. Bahkan, kandungan tanin di dalamnya berfungsi sebagai obat anti diare.

Menjaga kesehatan jantung

Salak mengandung kalium, antioksidan dan mineral yang berfungsi mengatur kesehatan jantung dan pembuluh darah. Salak baik untuk menjaga kesehatan kardiovaskuler tubuh. Salak juga mengandung beta karoten, antioksidan yang baik untuk mencegah stroke dan kanker.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Nutrisi dalam salak mempu membantu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Dengan begitu, kekebalan tubuh Anda meningkat sehingga tak rentan dari penyakit.

Menjaga berat badan

Jika Anda sedang berdiet untuk menurunkan atau menstabilkan berat badan, makanlah buah salak. Pasalnya, kandungan serat dan antioksidan dalam salak mampu membuat perut kenyang lebih lama. Ditambah, salak kaya akan kalsium dan karbohidrat sehingga menjadikan salak seagai camilan yang pas untuk mendukung kebutuhan energi tubuh.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID