logo rilis

Jangan Khawatir! Stok BBM di 'Rest Area' Aman
Kontributor
Kurnia Syahdan
11 Juni 2018, 14:45 WIB
Jangan Khawatir! Stok BBM di 'Rest Area' Aman
Ilustrasi Rest Area. FOTO: Instagram/@pipiet_handayani

RILIS.ID, Jakarta— Kepolisian Daerah Metro Jaya memastikan persediaan bahan bakar minyak (BBM) di tempat beristirahat atau rest area kilometer (KM) 19 Tol Bekasi-Cikampek mencukupi untuk konsumsi kendaraan pemudik.

"Stok BBM di rest area KM 19 cukup dan tersedia untuk para pemudik jadi tidak perlu khawatir," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, di Bekasi, Senin (11/6/2018).

Argo mengatakan, kapasitas rest area KM 19 sebanyak 700 kendaraan terdiri dari 500 kendaraan besar dan 200 kendaraan kecil.

Setiap hari, lanjutnya, terdapat pemudik yang berobat ke pos pelayanan kesehatan di rest area seperti gejala sakit perut, mual dan pusing.

Sementara itu, petugas PT Jasa Marga memberlakukan kebijakan lajur lawan arus (contraflow) sepanjang 12 kilometer pada ruas tol Jakarta-Cikampek akibat kepadatan yang terjadi mulai jelang tempat istirahat atau rest area KM 39.

Pemberlakukan contraflow dimulai sejak pukul 09.55 WIB setelah mendapati kepadatan lalu lintas terjadi dari KM 35 hingga KM 47 arah Cikampek.

Kepadatan lalu lintas di ruas tol tersebut karena adanya antrean yang cukup panjang menuju KM 39 sehingga kepadatan memanjang hingga KM 37, di mana terjadi penyempitan jalan dari empat jadi tiga lajur.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)