logo rilis
Jalan Nangamboa-Oja Rusak Berat, Warga: Pemerintah Jangan Tutup Mata
Kontributor
Kurniati
12 Januari 2018, 10:59 WIB
Jalan Nangamboa-Oja Rusak Berat, Warga: Pemerintah Jangan Tutup Mata
kondisi jalan Nangamboa-Oja di Kecamatan Nangapanda, Ende, NTT yang rusak berat. FOTO Istimewa

RILIS.ID, Ende— Di balik kemegahan Stadion Marilonga dan jalan mulus Eltari dan Kelimutu yang ada di Kota Ende, Nusa Tenggara Timur, ternyata masih menyimpan misteri kalut bagi warga lima desa di Kecamatan Nangapanda. 

Ruas jalan Nangamboa-Oja di Kecamatan Nangapanda yang juga menjadi penghubung lima desa terisolir, yaitu Desa Ondorea Barat, Desa Tendaondo, Desa Watumite, Desa Romarea, Desa Tendambepa rusak berat dan belum mendapat sentuhan pemerintah.

"Jika di musim hujan seperti saat ini, kendaraan yang melintasi ruas jalan itu harus berhati-hati karena jalannya berlumpur membuat kendaraan sulit melewati jalan tersebut," kata salah seorang pemuda Desa Romarea, Adrianus Mbenu Nulangi, ketika dihubungi rilis.id di Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Ia mengatakan, warga lima desa yang berada disepanjang ruas jalan itu sudah sering meminta kepada pemerintah untuk segera memperbaiki ruas jalan tersebut. Namun, pemerintah Kabupaten Ende seolah-olah menutup mata terhadap masalah yang dihadapi masyarakat di lima desa yang berada di perbatasan itu. 

"Kami sudah sudah sampai pada titik lelah untuk menyuarakan soal kondisi jalan Nangamboa-Oja, tapi pemerintah seolah menutup mata terhadap kondisi yang alami masyarakat," ungkap Adrianus.

Ia berharap, pemerintah Kabupaten Ende segera memperbaiki ruas jalan tersebut karena banyak sekali potensi komoditi masyarakat di lima desa tersebut seperti merica (lada), cengkeh, vanili, kopi dan kakao.

"Kami terus meminta kepada pemerintah agar segera memperbaiki ruas jalan itu sehingga akses transportasinya lancar," ujar Adrianus.

Kepala Desa Watumite, Kristoforus A. Dey Siu, meminta agar pemerintah Kabupaten Ende segera memperbaiki ruas jalan Nangamboa-Oja tersebut.

"Kami minta jangan lama-lama lagi pemerintah supaya segera memperbaiki ruas jalan tersebut. Bila perlu tahun ini pemerintah harus sudah perbaiki jalan ini," pintanya. 


#Jalan Rusak Berat
#Nangamboa-Oja
#Ende
#NTT
500
komentar (0)