logo rilis
Jakarta Siap Selenggarakan Asian Games 2018
Kontributor
Kurniati
23 Mei 2018, 12:11 WIB
Jakarta Siap Selenggarakan Asian Games 2018
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan, Kota Jakarta siap menyelenggarakan Asian Games XVIII pada Agustus 2018.

"Alhamdulilah, dari seluruh tanggung jawab yang diamanatkan kepada Pemprov DKI, kami siap menyelenggarakan Asian Games 2018," kata Anies di Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Menurut dia, kesiapan tersebut dapat dilihat dari proses pembangunan sejumlah lokasi pertandingan atau venue yang akan segera rampung.

Dia mengatakan, pada Akhir Mei 2018, pembangunan venue BMX akan selesai. 

Kemudian, velodrome dan equestrian akan rampung pada Juni 2018 dan lapangan baseball selesai pada Juli 2018.

"Lalu, ada 10 gelanggang olahraga (GOR) yang saat ini sudah selesai perbaikannya dan siap digunakan. Sedangkan untuk pembangunan sarana transportasi light rail transit (LRT) akan selesai pada Agustus 2018," ujar Anies.

Lebih lanjut, dia menuturkan dalam pelaksanaan Asian Games, venue terjauh dari Wisma Atlet di Kemayoran, yaitu Lapangan Golf di Pondok Indah, Jakarta Selatan dengan jarak sekitar 42 kilometer.

"Untuk menjangkau venue yang paling jauh itu, kami akan menggunakan jalur tol dengan satu jalur khusus yang hanya boleh dilintasi oleh kendaraan transportasi atlet dan ofisial," tutur Anies.

Untuk mencegah terjadinya kemacetan selama berlangsungnya Asian Games, dia mengungkapkan pihaknya akan memberlakukan kebijakan ganjil-genap di kawasan atau rute menuju venue.

"Kebijakan ganjil-genap dan rekayasa lalu lintas akan kami lakukan supaya perjalanan para atlet menuju venue lancar. Sebelum diterapkan, kami lakukan uji coba lebih dulu supaya masyarakat terbiasa," ujar Anies.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)