logo rilis
Jakarta Aman, Anies: Tenang dan Jangan Panik
Kontributor
Elvi R
14 Mei 2018, 13:48 WIB
Jakarta Aman, Anies: Tenang dan Jangan Panik
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau masyarakat untuk bersikap tenang dan tidak perlu panik terkait teror bom di Surabaya.

"Oleh karena itu saya mengimbau Kepada seluruh masyarakat untuk menunjukan sikap tenang tidak perlu panik tidak perlu menunjukkan sikap-sikap yang berlebihan dan bila menemukan ada tanda-tanda mencurigakan jangan menyebarkan kekhawatiran apalagi hoaks," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (14/5/2018).

Sejak adanya teror bom di Surabaya di tiga Gereja dan dan rusunawa pada Minggu (13/5) Anies sudah berkomunikasi intensif di antara jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan dia selaku Ketua berkomunikasi terus dengan pihak kepolisian dan seluruh aparat keamanan.

"Sampai dengan tadi pagi pun kita masih komunikasi terus. Bahkan tidak lama sebelum saya datang ke sini, saya bicara dengan pak Kapolda, memantau perkembangan terakhir, Alhamdulillah Jakarta aman terkendali," kata Gubernur.

Dalam pembicaraannya dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis pada pagi tadi Anies juga mendiskusikan banyaknya kabar peristiwa yang mencurigakan. Hal itu akhirnya hanya menimbulkan kecemasan.

"Mari kita hindari memunculkan kecemasan, justru memunculkan ketenangan dan bila ada yang mencurigakan laporkan kepada aparat jangan justru malah disebarkan sebagai berita-berita yang menimbulkan ketidaktenangan," kata Anies.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)