logo rilis
ITDC Bakal Gelar Festival Lampion Terbesar di Bali
Kontributor
Ning Triasih
07 Juni 2018, 17:04 WIB
ITDC Bakal Gelar Festival Lampion Terbesar di Bali
FOTO: Instagram/@nusadualightfest

RILIS.ID, Bali— Selama sebulan penuh, Nusa Dua, Bali bakal menggelar festival lampion bertajuk Nusa Dua Light Festival (NDLF). Festival yang merupakan ketiga kalinya ini akan dilangsungkan pada 11 Juni sampai 15 Juli 2018 mendatang.

NDLF 2018 sendiri merupakan gelaran yang diadakan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) atau PT Pengembangan Pariwisata Indonesa bekerja sama dengan Taman Pelangi. Menurut Managing Director The Nusa Dua ITDC, I Wayan Karioka, festival lampion ini adalah yang terbesar di bali.

"Festival lampion terbesar dan satu-satunya di Bali ini akan kami gelar di Pulau Peninsula The Nusa Dua pada 11 Juni hingg 15 Juli mendatang," ujar Wayan Karioka, di Nusa Dua, Badung, Kamis (7/6/2018) seperti dilansir dari ANTARA.

Untuk gelaran NDLF 2018, Wayan Karioka mengatakan, underwater light atau cahaya bawah laut dengan tagline "Water, Fire and Dance" (Air, Api dan Tarian) menjadi tema yang diusung tahun ini. Menurutnya, tema tersebut diambil lantaran dalam pelaksanaannya, nantinya akan menampilkan rangkaian lampion bernuansa alam bawah laut dengan wahana spektakuler "Dancing Fountain" untuk menambah semarak suasana Nusa Dua Light Festival.

Spectacular Dancing Fountain sendiri merupakan atraksi air mancur menari dengan dimensi 20x20 meter yang akan diiringi irama lagu, ditambah sorot lampu warna-warni.

 

 

Lebih lanjut Wayan menjelaskan, dancing fountain tahun ini akan lebih spesial dan spektakuler jika dibandingkan gelaran sebelumnya. Pasalnya, kali bakal dipadukan dengan tarian api di tengah-tengah goyangan air mancur.

"Dengan berbagai macam atraksi tersebut, Nusa Dua Light Festival kami harap dapat menambah variasi atraksi wisata di Bali yang sangat cocok bagi keluarga untuk mengisi libur panjang dalam rangka Hari Raya Idul Fitri dan hari libur sekolah," tandasnya.

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)