logo rilis
Isyaratkan Tetap Oposisi, Ini Doa PAN ke Pemerintahan Jokowi
Kontributor
Nailin In Saroh
18 Juli 2019, 21:12 WIB
Isyaratkan Tetap Oposisi, Ini Doa PAN ke Pemerintahan Jokowi
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Presiden Joko Widodo

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan tak memberi jawaban pasti soal partainya yang disebut-sebut akan hijrah ke koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Namun ia mengisyarakatkan bahwa partai matahari terbit itu tetap akan menjadi oposisi. Hanya saja, meski diluar pemerintahan, PAN masih akan membantu pemerintah layaknya partai koalisi. 

"Saya berpendapat kita itu negara Pancasila, oposisi dan tidak itu. Bisa saja dipusat kota tidak bersama, atau bersama tapi di daerah berbeda ya contohnya misalnya di Lampung kami dengan Golkar sama partai-partai lain. di Sulawesi Selatan kita bersama PDIP dan Nasdem," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Menurutnya, baik koalisi maupun oposisi tetap harus mengedapankan asas kekeluargaan yang berdasarkan Pancasila. Artinya, dalam pengambilan di legislatif PAN tetap mendukung niat baik pemerintah, sebaliknya menolak jika tidak memihak rakyat.

"Jadi kita menganut Pancasila sistemnya musyawarah mufakat, musyarawah mufakat itu bisa sepakat untuk sepakat, bisa juga sepakat atau tidak sepakat," tambahnya.

Meski begitu, kata Zulkifli, PAN tetap mendukung penuh pemerintahan dibawah kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin. Bahkan ia mendoakan agar keduanya dapat mengantarkan Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Kalau bahasa saya kita dukung dan kita doakan agar Pak Jokowi dan Kyai Ma'ruf sukses memimpin Indonesia sehingga kita berubah menjadi lebih baik lebih adil dan lebih sejahtera, yang saya kira subtansi nya sama," tandasnya.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID