logo rilis
Isu Reshuffle Merebak, Apa Kata Partai Baru?
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
13 Januari 2018, 17:08 WIB
Isu Reshuffle Merebak, Apa Kata Partai Baru?
Sidang Kabinet Kerja. FOTO: BIRO PERS ISTANA

RILIS.ID, Jakarta— Kabar reshuffle kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus menguat belakangan ini. Terlebih,isunya bukan hanya Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saja, tapi merambat ke menteri lainnya. 

Di isis lain, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang merupakan partai baru, tidak terlalu memikirkan isu tersebut. Pihaknya menyerahkan keputusan reshuffle sepenuhnya kepada Presiden Jokowi.

Menurut Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni, reshuffle kabinet merupakan kewenangan Jokowi sebagai presiden untuk mengeluarkan keputusan.

"Reshuffle adalah hak prerogatif presiden. Kita serahkan saja sepenuhnya kepada presiden," kata Antoni kepada rilis.id, Sabtu (13/1/2018).

Dia mengungkapkan, meski telah menyatakan diri mendukung Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, PSI tidak berharap untuk diajak bergabung dalam kabinet Jokowi ke depan.

Menurutnya, pihaknya saat ini tengah bekerja keras membesarkan partai, setelah dinyatakan lolos verifikasi faktual pendaftaran calon peserta Pemilu 2019.

"Kami masih konsentrasi membangun partai. Belum terpikir untuk gabung di kabinet," pungkasnya.


#Reshuffle
#Reshuffle Kabinet Jokowi
#PSI
#Juli Antoni
500
komentar (0)