logo rilis
Isu Lapangan Kerja Dibutuhkan Kaum Milenial
Kontributor
Nailin In Saroh
15 September 2018, 22:00 WIB
Isu Lapangan Kerja Dibutuhkan Kaum Milenial
ILUSTRASI: Hafiz

RILIS.ID, Jakarta— Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Adjie Alfaraby menilai, isu lapangan kerja harus diusung para capres-cawapres yang akan berlaga pada Pilpres 2019. Sebab, kata dia, masalah tersebut merupakan hal yang paling dibutuhkan kaum milenial.

"Kalau kita bicara dukungan, dukungan milenial belum berbasis isu, karena penelitian sebelumnya, belum ada isu yang dilempar masing-masing calon dan dikonsumsi secara luas untuk jadi pertimbangan. Isu yang paling penting bagi milenial adalah lapangan kerja," ujar Adjie di Jakarta Pusat, Sabtu (15/9/2018).

Adjie menyebutkan, jumlah pemilih pemula alias kaum milenial yang berusia di bawah 40 tahun sebesar 30 persen dari total pemilih.

Menurut dia, peran ketokohan Jokowi dan Prabowo, dianggap tidak akan begitu menarik bagi kalangan milenial.

"Ini jadi poin, artinya capres harus melihat ini sebagai isu pertama kalau mau berebut simpati milenial karena aspek tokoh tidak ada bertahan lama," katanya. 

Karenanya, kubu Jokowi sengaja menunjuk Erick Thohir sebagai representasi kaum milenial. Dimana, nama Erick melambung usai gelaran Asian Games 2018. 

"Jokowi-Ma'ruf mencoba masuk milenial, berusaha simbol-simbol milenial kemudian mengangkat Erick yang bisa menyasar kaum millenial. Prabowo-Sandi campaign 'The New Prabowo' berusaha untuk me-rebranding untuk tujuannya ke sana," tandasnya.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID