logo rilis

Istri Wawali Gorontalo Resmi Tersangka Narkoba
Kontributor
Kurnia Syahdan
08 Januari 2018, 18:27 WIB
Istri Wawali Gorontalo Resmi Tersangka Narkoba
Istri Wali Kota Gorontalo Budi Doku, Sherly Djou. FOTO: Instagram/@ch_budi_doku

RILIS.ID, Gorontalo— Istri Wakil Wali Kota Gorontalo, SD resmi ditetapkan menjadi tersangka oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo, Senin (8/1/2018).

Kepala BNNP Gorontalo, Brigjen Polisi Oneng Subroto, mengatakan status itu telah diberikan kepada SD, yang merupakan istri dari Charles Budi Doku, Wakil Wali Kota Gorontalo, setelah penyidik melakukan pemeriksaan secara marathon sejak tanggal 3 Januari lalu.

"Setelah kita melakukan pemeriksaan kepada SD, hasil gelar perkara untuk SD juga sudah dilakukan dan ditetapkan sebagai tersangka," ungkap Oneng.

Ia mengatakan bahwa hasil dari asesmen terpadu, menyangkut asesmen medis maupun hukum juga telah dilakukan.

"Dari asesmen medis menyatakan bahwa SD sudah ditaraf B menuju ke C atau mendekati pecandu berat. Oleh karena itu SD direkomendasikan perlu di rawat inap atau rehabilitasi," ujarnya.

Namun untuk proses hukum, kata Oneng, akan terus berjalan setelah selesai rehabilitasi.

"Rehabilitasi ini berlangsung tiga hingga enam bulan dan tempat rehabilitasi kita ada di Makassar, Bogor, Lampung, Medan dan Samarinda," ucapnya.

Dasar penetapan tersangka bagi SD, kata Brigjen Oneng, yaitu dari alat bukti sisa sabu-sabu, serta keterangan saksi dan tersangka.

Sebelumnya, BNNP Gorontalo menangkap dua wanita berinisial SD dan L pada hari Selasa, 2 Januari 2018, pukul 22.00 Wita dengan barang bukti alat hisap sabu-sabu atau bong, serta paket kecil kristal yang diduga sabu-sabu usai menerima laporan dari masyarakat.

Sumber: ANTARA


#Narkoba
#Gorontalo
#Wakil Wali Kota
#Sherly Djou
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)