logo rilis

Istri Gubernur DKI Berkisah soal Kesibukan Suaminya
Kontributor

13 Januari 2018, 15:24 WIB
Istri Gubernur DKI Berkisah soal Kesibukan Suaminya
Fery Farhati Ganis (kanan). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Fery Farhati Ganis yang tak lain adalah istri dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengisahkan soal kesibukan suaminya dalam melaksanakan tugas sebagai orang nomor satu di Jakarta. Ia mengatakan, walaupun keseharian suaminya diisi kepadatan jadwal, Anies masih menyempatkan waktu untuk keluarga. 

"Ya tentunya setiap hari ada waktu diluangkan, yang penting kan kehadiran, nggak harus fisik. Artinya ketika anak-anak butuh, dia ada. Contohnya seperti persiapan anak-anak kalau mau persentasi, dia bisa bantu," kata Fery di Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

Baca Juga

Fery mengaku, dirinya sudah memaklumi kesibukan suaminya yang harus mengurusi Ibu Kota. Hal itu juga berlaku bagi anak-anak mereka yang sudah mengerti dengan kesibukan Anies. 

"Anak-anak sepertinya sudah terlatih sejak pilkada, ya kan pilkada lebih sibuk dari sekarang karena dia lebih banyak keliling. Kalau sekarang kita kan bisa datang ke kantornya atau ketemu janjian untuk makan siang. Insyaallah anak-anak sudah bisa menerima dan sudah bisa menyesuaikan," Fery mengisahkan.

Ia menyebutkan, karena kesibukan suaminya sebagai gubernur, waktu untuk berkumpul memang cukup terbatas. Terakhir mereka berlibur satu keluarga sebelum pelantikan Anies menjadi Gubernur DKI Jakarta. 

"Terakhir jalan sebelum pelantikan, kalau sekarang belum kan baru 3 bulan. Kita luangkan lebih banyak bersama warga Jakarta," ungkap Fery.

Akhirnya, untuk menyiasati hal tersebut, Fery mengupayakan adanya quality time bersama keluarga di rumahnya. Sehingga, berlibur di rumah saat ini menjadi kebiasaan keluarga mereka. 

"Kalau kita lebih sering berlibur di rumah karena anak-anak lebih sering main. Quality time kan nggak harus jalan-jalan. Justru kadang spontanitas lebih berkesan," tutur Fery. 


#Fery Farhati Ganis
#Anies Baswedang
#Gubernur DKI Jakarta
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)