logo rilis

Istana Harus Klarifikasi soal Tas Sembako Rp3 Miliar
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
23 April 2018, 12:48 WIB
Istana Harus Klarifikasi soal Tas Sembako Rp3 Miliar
Istana Kepresidenan. FOTO: Dok. Istana Presiden

RILIS.ID, Jakarta— Warganet kini sedang ramai membicarakan soal harga tas sembako Presiden Joko Widodo (Jokowi) senilai Rp3 miliar, menggunakan dana APBN 2018. Menyikapi hal tersebut, pihak Istana Kepresidenan harus memberikan tanggapannya agar isu tersebut tak semakin liar.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menilai, klarifikasi tersebut harus segera disampaikan pihak Istana. Jika tidak, persoalan ini kian runcing, bahkan bisa jadi isu hoaks.

"Karena ini tidak pantas, kalau di-endorse terus, maka bisa memberikan citra negatif ke Presiden," kata Ujang saat dihubungi rilis.id pada Senin (23/4/2018).

Pihak Istana, kata dia, harusnya sensitif di tahun politik ini. Kondisi sekarang, masyarakat sedang terbelah antara pro dan kontra dengan Jokowi sebagai incumbent.

Pihak oposisi pasti akan mengkritik hal-hal yang dianggap kurang pas. Misal, anggaran sebesar itu kan seharusnya dimanfaatkan untuk bantuan ke masyarakat miskin.

"Ini malah bikin publik curiga. Anggaran seperti itu, harusnya tidak ada," ujarnya.

Sebelumnya, pada laman resmi LPSE Kementerian Keuangan tercatat "Pengadaan Tas Sembako Bantuan Presiden" dengan kode lelang 23246011. Nilai pagunya sebesar Rp3.000.000.000 dengan harga perkiraan sendiri (HPS) paket Rp600.000.000 menggunakan APBN 2018.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)