logo rilis
Iriana Ingatkan PKK Tak Terlibat Politik 
Kontributor
Kurniati
11 April 2018, 01:30 WIB
Iriana Ingatkan PKK Tak Terlibat Politik 
FOTO: Biro Setpres

RILIS.ID, Jakarta— Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, mengingatkan kepada para kader PKK untuk tidak ikut terjun ke ranah politik. 

Menurutnya, hal ini sesuai dengan aturan dan kegiatan kelompok kerja yang berlaku untuk kader PKK.

"Di PKK tidak boleh berpolitik. Jadi murni di kegiatan PKK. Tidak ada istilahnya woro-woro nanti milih si A, si B. Tidak boleh ya bu," tegas Ibu Iriana ketika Rapat Koordinasi (Rakor) TP PKK, di Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Kehadirannya diantara para kader PKK itu membuatnya sedikit bernostalgia. 

Mengingat sebelumnya, Iriana pernah menjabat sebagai Ketua PKK Kota dan Provinsi saat Presiden Jokowi menjabat sebagai Wali Kota Surakarta dan Gubernur DKI Jakarta. 

"Alhamdulillah di sini saya mengenang masa lalu ya bu, karena saya juga pernah menjadi Ketua PKK Kota dan Provinsi," ungkap Ibu Iriana.

Apalagi saat Ibu Iriana melihat seragam PKK yang dikenakan para kader yang hadir. 

Menurutnya, seragam PKK semakin menambah keanggunan para kader PKK.

"Insyaallah nanti kalau ada acara-acara, saya sama Ibu JK pakai seragam PKK," ucap Iriana.

Dalam kesempatan tersebut, istri Presiden Joko Widodo ini juga memperkenalkan organisasi yang dibentuknya bersama istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla, pada tanggal 27 Oktober 2014 silam, yaitu Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK). 

Sebagai penasihat dalam organisasi tersebut, Ibu Negara menjelaskan sejumlah program yang dilakukan OASE-KK. 

Mulai dari program di bidang pendidikan karakter, meningkatkan kualitas keluarga, hingga pemberdayaan sosial dan budaya.

"Banyak sekali yang masih menanyakan. Padahal kegiatan saya dengan ibu-ibu OASE sudah keliling seluruh Indonesia," tutur Iriana.

Ibu Iriana pun berjanji, akan berkunjung ke sejumlah provinsi yang belum pernah ia kunjungi untuk meninjau sekaligus melihat langsung pelaksanaan program OASE-KK.


500
komentar (0)