logo rilis
Iran Sangkal Pemberitaan Mengenai Pertemuan dengan Intelijen Israel
Kontributor
Syahrain F.
29 Mei 2018, 16:48 WIB
Iran Sangkal Pemberitaan Mengenai Pertemuan dengan Intelijen Israel
FOTO: AA

RILIS.ID, Teheran— Kementerian Luar Negeri Iran pada Senin (28/5/2018) menyangkal laporan adanya "pertemuan rahasia" yang diduga diadakan di Amman baru-baru ini, antara pejabat pemerintahan Iran dengan intelejen Israel, Mossad.

Kantor berita milik Iran mengutip Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Bahram Qassemi yang berkata "tidak ada pertemuan yang terjadi" antara pejabat Iran dengan agen badan intelijen Israel di ibu kota Yordania.

Pada 27 Mei lalu, media berbahasa Arab yang berbasis di London, Elaph--yang dimiliki oleh pebisnis Saudi --mengutip seorang "partisipan" di pertemuan tersebut yang mengatakan bahwa duta besar Iran untuk Yordania, bersama beberapa pejabat keamanan Iran, bertemu dengan agen-agen badan intelijensi Israel di Amman,mengutip Anadolu.

Menurut Elaph, kedua pihak setuju dalam pertemuan tersebut bahwa Hezbollah dan milisi Syiah lainnya akan menahan diri untuk tidak ikut campur dalam konflik yang mungkin terjadi antara rezim Assad dengan kekuatan oposisi di dekat perbatasan Yordania-Suriah.


500
komentar (0)