logo rilis

Inilah yang Bakal Jadi Fokus Ratusan Jubir Jokowi Bicara ke Publik
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
15 Agustus 2018, 12:20 WIB
Inilah yang Bakal Jadi Fokus Ratusan Jubir Jokowi Bicara ke Publik
Capres Jokowi saat mendaftar ke KPU. FOTO: Istimewa.

RILIS.ID, Jakarta— Tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin telah melakukan pembekalan kepada ratusan orang untuk disiapkan menjadi juru bicara pasangan calon di Pilpres 2019 tersebut. 

Menurut Ketua Bidang Humas dan Komunikasi Publik DPP Perindo, Dwi Badarmanto, ratusan jubir itu dipersiapkan oleh tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf untuk fokus di tiga bidang, salah satunya persoalan ekonomi. 

"Jadi ada tiga bidang nantinya, pertama soal ekonomi, kemudian bagaimana meluruskan isu-isu keliru yang dilakukan lawan politik, dan bagaimana mengkritik lawan politik," kata Dwi kepada rilis.id, Rabu (15/8/2018). 

Dwi yang juga menjadi salah satu jubir itu menjelaskan, ratusan orang yang akan menyukseskan pasangan Jokowi-Ma'ruf itu telah diberikan pembekalan.

Menurutnya, pembekalan itu adalah terkait dengan pencapaian Jokowi selama empat tahun memimpin negara ini. "Nah hari ini rapat kedua. Mungkin hari ini pembekalan untuk masalah ekonomi," ujarnya. 

Dwi menyebutkan, masing-masing partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf telah mengutus sejumlah kadernya untuk menjadi jubir tersebut.

Kata Dwi, tim pemenangan memutuskan untuk memilih jubir dalam jumlah ratusan adalah agar semakin kuat. 

"Perindo kemarin mengirim 12 orang. Semakin banyak kan akan semakin kuat. Apalagi yang kita cover kan begitu luas. Jadi akan semakin efektif nantinya termasuk dalam menyosialisasikan prestasi Pak Jokowi," paparnya.

Editor: Andi Mohammad Ikhbal


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)