logo rilis
Inilah 'Si Tentara' dalam Film Jelita Sejuba
Kontributor
Ning Triasih
05 April 2018, 15:44 WIB
Inilah 'Si Tentara' dalam Film Jelita Sejuba
FOTO: Instagram/@jelitasejubaofficial

RILIS.ID, Jakarta— Jelita Sejuba hari ini tayang di bioskop, Kamis (5/4/2018). Kemunculan film produksi Drelin Amagra Pictures ini akan mengajak penonoton melihat betapa tegarnya seorang istri tentara.

Wafda Saifa Lubis. Dialah yang memerankan sosok tentara bernama Jaka, mendampingi Putri Marino sebagai Syarifah. Bahkan, demi totalitas akting film Jelita Sejuba, pria kelahiran Jakarta, 4 Juni 1990 ini rela memangkas rambut dan brewoknya.

Pasalnya, dalam Jeita Sejuba, Wafda berperan sebagai seorang perwira dan lulusan akademi militer. Jaka juga menduduki jabatan Komandan Kompi C yang ditugaskan di Kepulauan Natuna. Padahal, Wafdan sama sekali buta soal militer.

Untuk mengasah bakat akting sebagai tentara, Wafda menjalani bootcamp bersama tentara asli menjelang syuting di Natuna. Di sana, ia belajar mengoperasikan tank, memegang dan merawat senapan, serta turut berkompetisis dengan tim bola C di Natuna. Bahkan, saking mendalai karakter sebagai Jaka, cara bicara khas tentara sampai terbawa di luar lokasi syuting.

Di industri perfilman Indonesia, Wafda terbilang awam. Pasalnya, ia mengawali karier di panggung hiburan Tanah Air sebagai vokalis dari Volume Band. Ia juga sempat mengisi album solo dari Piyu Padi.

Setelah fokus di bidang musik, kekasih Kesha Ratuliu ini pelan-pelan mulai menjajal dunia akting, diawali dengan membintangi sejumlah serial televisi, FTV, hingga melonjak ke layar lebar. Jelita Sejuba sendiri adalah film perdananya.

 

Bertolak belakang dari Jaka

Jika melongok akun Instaram pribadi Wafda @wafda90, pria 27 tahun ini cukup bertolak belakang dengan sosok Jaka dalam Jelita Sejuba.

Tak serapih dan segagah tokoh yang diperankannya sebagai Jaka, Wafda justru lebih terkesan cuek. Ia memiliki ciri khas tampil dengan rambut agak gondrong dan brewokan. Mungkin, melihat Wafdan dalam Jelita Sejuba dan dirinya yang sebelumnya Anda akan pangling.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @wafda90 pada

Sebuah kiriman dibagikan oleh @wafda90 pada


500
komentar (0)