Home » Ragam

Inilah Potret Pasukan Brimob 'Zaman Old'

print this page Selasa, 14/11/2017 | 14:40

Potret pasukan Brimob tempo dulu. FOTO: Instagram/@brimob_id.

RILIS.ID, Jakarta— Hari ini adalah momen spesial bagi Korps Brigade Mobil (Brimob) Polisi Republik Indonesia (Polri), Selasa (14/11/2017). Ya, setiap 14 November, Indonesia memperingati Hari Brimob.

Berbicara soal Brimob, hampir semua orang khususnya di Tanah Air pasti tahu siapa mereka, serta apa tugas dan tanggung jawabnya.

Sejak dulu hingga sekarang, Brimob Polri telah mengalami banyak perubahan, khususnya dari segi penampilan. Namun, tugas mereka tetap sama, menjaga keselamatan, keamanan, serta kerukunan bangsa dan negara.

Penasaran bagaimana potret pasukan Brimob zaman dulu? Simak foto-foto di berikut ini yang berhasil rilis.id himpun dari Instagram.

1. Ini adalah potret pasukan Brimob sat Operasi Seroja di Timor Timur sekitar 1970-an. Beda jauh ya dengan Brimob yang sekarang. Tapi mereka tetap terlihat gagah dan berani.

 

A post shared by BRIMOB INDONESIA (@brimob_id) on

 

2. Berbeda dari pasukan Brimob zaman now di mana rambut mereka harus dicepak ala tentara, Brimob tempo dulu justru rata-rata berambut gondrong.

 

 

A post shared by BRIMOB INDONESIA (@brimob_id) on

 

3. Sekarang mungkin telah terlupakan. Namun para pasukan elite ini sangat berperan besar dalam menjagakeamanan Indonesia. Karenanya Anda patut berbangga.

 

 

A post shared by [BRIMOB] WAJRAÇYENA (@pasukanpelopor_id) on

 

4. Yang melambaikan tangan adalah Hudaya Sumarya. Namanya kini diabadikan menjadi salah satu aula di Ksatrian Brimob Amji Attak Kelapadua.  

 

 

A post shared by BRIMOB INDONESIA (@brimob_id) on

 

5. Ini adalah pasukan Brimob yang kala itu bertugas di perbatasan Irian Jaya pada 1978.

 

 

A post shared by BRIMOB INDONESIA (@brimob_id) on

 

Penulis Ning Triasih

Tags:

Brigade MobilBromobPasukan BrimobHari BrimobBrimob Polri

loading...