Home » Tren

Inilah Jenny Kim, Putri Korea Pemenang Miss Supranational 2017

print this page Selasa, 5/12/2017 | 23:33

Jenny Kim ketika terpilih jadi Miss Sipranational 2017. FOTO: Miss Supranational.

RILIS.ID, Jakarta— Indonesia yang diwakili Karina Nadila Niab gagal memenangkan Miss Supranational 2017. Rupanya, Jenny Kim perwakilan Korea Selatan lah yang berhasil merebut mahkota kontes kecantikan yang malam puncaknya digelar di Polandia, Jumat (1/12) waktu setempat kemarin itu.

Pencapaian Jenny dinobatkan sebagai Miss Supranational mencetak sejarah bagi Korea Selatan. Pasalnya, ini kali pertama bagi negaranya yang perwakilannya berhasil memboyong mahkota di ajang kecantikan dunia tersebut.

Dihimpun dari berbagai sumber, ini bukan kali pertama Jenny Kim mengikuti kones kecantikan internasional. Sebelumnya, dara kelahiran 22 November 1994 itu lebih dulu berkompetisi di Miss World 2015 dan menempati posisi runner up 1.

Setahun kemudian, Jenny ditunjuk oleh direktur nasional Miss Universe Korea untuk mewakili negaranya dalam kontes Miss Universe 2016 di Manila, Filipina. Saat itu kemenangan belum berpihak padanya. Namun, Jenny meraih penghargan khusus Miss Congeniality.

Besar di Indonesia

Siapa sangaka, Jenny Kim rupanya sempat tinggal di Indonesia selama lebih dari 10 tahun. Jenny pindah ke Indonesia saat ia baru berusia satu tahun bersama keluarganya dan bersekolah di lembaga pendidikan internasional hingga SMA.

Jadi, jangan heran jika Jenny lancar berbahasa Indonsia. Selain itu, Jenny juga pernah menjadi relawan penerjemah di Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

Saat ini, Jenny masih tercatat sebagai mahasiswa di Ehwa Womans University, Seoul, Korea Selatan. Wanita berkulit putih itu mengambil dua jurusan sekaligus yakni Administrasi Perkantoran Internasional dan Sastra Inggris.

Ingin kenal lebih dekat seperti apa Jenny Kim? Yuk simak beberapa foto berikut ini dihimpun rilis.id dari akun Instagram.

1. Jenny mengenakan gaun perak nan indah saat melenggang di panggung Miss Supranational.

 

A post shared by Miss Supranational (@misssupranational) on

 

2. Mengalahkan Miss Kolombia, Jenny lah yang terpilih menjadi Miss Supranational 2017. 

 

A post shared by Miss Supranational (@misssupranational) on

 

3. Aksi Jenny di Preliminary Evening Gown Competition.

 

A post shared by JENNY KIM 김 제니 (@___jenny.kim) on

 

4. Bertahun-tahun tinggal di Indonesia dan menguasai bahasanya, tak heran jika Jenny berteman baik dengan Karina Nadila.

 

A post shared by JENNY KIM 김 제니 (@___jenny.kim) on

 

Penulis Ning Triasih

Tags:

Jenny KimKarina NadilaMiss Supranational 2017