logo rilis

Inilah Istri-Istri Rhoma Irama, Ibunya Ridho Cantik...
Kontributor
Ibrahim
26 Maret 2017, 18:48 WIB
Inilah Istri-Istri Rhoma Irama, Ibunya Ridho Cantik...
Rhoma Irama dan Marwah Ali. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta- Nama Raja Dangdut Rhoma Irama kembali ramai jadi perbincangan lantaran putranya yang selama ini mengikuti jejaknya sebagai penyanyi dangdut, Ridho Rhoma ditangkap polisi di lobby Hotel Ibis Daan Mogot, Jakarta Barat pada Sabtu (25/3/2017) terkait kasus narkoba.

Sebagai musisi yang telah menapaki kesuksesan, kehidupan pribadi Rhoma tentu tak luput dari sorotan publik. Salah satunya adalah wanita-wanita yang ada di sampingnya. Dari mulai kedekatan hingga akhirnya dinikahi.

Titiek

Adalah Titiek, wanita pertama yang dikabarkan jadi istri pertama Rhoma Irama. Namun, sosok Titiek tidak diketahui secara pasti siapa dia sebenarnya. Kabarnya, pernikahan Rhoma dan Titiek hanya berlangsung sembilan bulan dan tanpa dikaruniai keturunan.

Veronica Agustina

Veronica Agustina jadi istri Rhoma berikutnya. Rhoma diketahui memacari Veronica alias Vero ketika masih dalam proses perceraian dengan Titek. Saat keduanya pertama kali bertemu, Veronica berbeda keyakinan dengan Rhoma hingga pada akhirnya mereka memutuskan menikah di tahun 1971. Kala itu, Veronica resmi masuk Islam dan mendapatkan nama Islam, Masyitoh.

Pernikahan Rhoma dengan wanita berdarah Manado-Banten ini dikarunia tiga anak, yaitu Debby, Vicky, dan Romi. Pernikahan Rhoma-Vero diketahui hanya berusia beberapa tahun. 

Ricca Rachim

Wanita ketiga yang menjadi istri Rhoma ada Ricca Rachim yang dinikahi pada tahun 1984 sebelum si Raja dangdut itu menceraikan Veronica. Mereka pertama kali bertemu  pada tahun 1979 ketika Ricca menggantikan posisi Yati Octavia sebagai pasangan Rhoma di sebuah film. 

Pada masa itu, diketahui Ricca sempat menikah dengan pria lain. Namun, pernikahan Ricca tidak berlangsung lama. Ricca bercerai dari suaminya pada 1982. Ricca akhirnya jadi pendamping Rhoma hingga saat ini sementara Veronica sudah meninggal di tahun 2006 lalu.

Marwah Ali

Nah, siapa ibu Ridho Rhoma? Dia adalah Marwah Ali. Pernikahan antara Rhoma dan wanita ini terbilang sangat minim diberitakan. Baru setelah Ridho lahir tahun 1989, media lalu mencium pernikahan Rhoma-Marwah pada 1991. Entah mengapa, hingga saat ini, Rhoma selalu menghindar dan enggan bicara soal ibunda Ridho ini.

Ayu Soraya

Pedangdut Ayu Soraya juga sempat dikabarkan dinikahi oleh Rhoma pada tahun 2002 lalu. Bahkan, situs Disctarra.com pernah menurunkan artikel yang menyebutkan bahwa secara tersirat Ayu Soraya mengakui sebagai istri Rhoma. Namun, di mana dan kapan Rhoma dan Ayu menikah tidak jelas, karena keduanya agak tertutup dalam masalah ini.

Sementara kita pernah menulis bahwa Rhoma menikah secara siri dengan Ayu pada tahun 1996. Pada tahun 2010, Noval, anak Ayu Soraya diberitakan mengaku sebagai salah satu anak Rhoma Irama. Noval merasa dibedakan dari anak-anak Rhoma lainnya, seperti Ridho Rhoma yang diakui sebagai anaknya dan dibukakan karir sebagai penyanyi. Namun ketika dikonfirmasi, Ayu Soraya sendiri membantah soal status Noval sebagai anak Rhoma. Rhoma juga membantahnya.

Gita Andini Saputri 

Meski berada jauh dari Jakarta, Rhoma Irama tak sulit mendapatkan wanita. Gadis Solo bernama Gita Andini Saputri kabarnya juga sudah dinikahi oleh Rhoma. Pernikahan berlangsung tahun 1999. Pernikahan mereka sudah dikaruniai anak bernama Adam Ghifari.

Pernikahan keduanya terjadi saat Gita baru berusia 19 tahun dan tercatat sebagai mahasiswi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Angel Lelga

Yang terakhir, Rhoma dikabarkan telah menikah sirri dengan Angel Lelga. Keduanya sempat terpergok berada dalam satu apartemen. Sampai akhirnya, seperti dikutip dari Liputan6.com, Rhoma mengakui pernikahannya dan juga langsung menceraikan Angel.

Sumber: Kronologi


#Ridho Rhoma
#Rhoma Irama
#Gosip Artis
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)