logo rilis
Ini yang Dilakukan Istri Anggota Fraksi Golkar di Bidaracina 
Kontributor
Yayat R Cipasang
25 April 2018, 02:33 WIB
Ini yang Dilakukan Istri Anggota Fraksi Golkar di Bidaracina 
Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) men ggelar bakti sosial di Bidaracina di Jatinegara, Jakarta Timur. FOTO: iifpg

RILIS.ID, Jakarta— Tak mau kalah dengan suaminya yang politisi Senayan, sekelompok perempuan yang tergabung dalam Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) men ggelar bakti sosial di Bidaracina di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (24/4/2018). Baksos diselenggarakan sekaitan dengan perayaan Isra Ma'raj.

Baksos berupa layanan kesehatan masyarakat bagi 150 warga di tiga rukun warga. Selain itu, IIFPG juga menyerahkan bantuan untuk masjid dalam bentuk perlengkakan tata suara atau sound system dan karpet. 

Loemoengga Agus Gumiwang yang mewakili IIFPG dalam sambutannya mengatakan, baksos itu sebagai bentuk rasa syukur dan untuk menyambung talisilaturahmi. Menurutnya, baksos itu juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial IIFPG.

“Bakti sosial ini merupakan wujud komitmen IIFPG dalam pemenuhan tanggung jawab sosial kemasyarakatan. Dengan mengambil momentum peringatan Hari Isra Mikraj, kami dapat berbagi dengan masyarakat khususnya warga di Bidaracina, Jakarta Timur,” paparnya.

Sejumlah istri pengurus DPP Golkar juga ikut hadir pada bakti sosial itu. Ada Yanti Airlangga Hartarto, Mia Lodewijk, Lenny Bambang Soesatyo serta anggota DPR dari Golkar Bambang Wiyogo.

Yanti Airlangga mengatakan, layanan kesehatan gratis itu merupakan bentuk dukungan IIFPG terhadap program pemerintah dalam menyehatkan masyarakat. Istri Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto itu menegaskan, kesehatan merupakan unsur penting dalam pembangunan nasional untuk meningkatkan taraf hidup. 

Menurut Yanti, peran untuk itu bisa dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat, termasuk IIFPG. “Layaanan kesehatan bagi masyarakat yang kami selenggarakan adalah sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah, dalam hal ini pembangunan  di bidang kesehatan,” jelasnya.

Sedangkan untuk bantuan sound system dan karpet masjid secara simbolis diserahkan Bambang Wiyogo dan Loemongga kepada ketua dewan kemakmuran masjid (DKM) di wilayah Bidaracina. Endang selaku ketua RW 08 Bidaracina dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian IIFPG yang menyediakan layanan kesehatan gratis bagi warganya. 

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, khususnya para manula, yang sering mengalami kesulitan dalam memeriksakan kesehatannya,” ucapnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)