logo rilis
Ini yang Dibahas Pertemuan Mahfud MD dengan KH Maimoen
Kontributor
Sukma Alam
22 Juli 2018, 03:13 WIB
Ini yang Dibahas Pertemuan Mahfud MD dengan KH Maimoen

RILIS.ID, Semarang— Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD bertemu pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, KH Maimoen Zubair. Ia mengatakan, pertemuan tersebut tak membahas calon wakil presiden pendamping Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau ketemu Mbah Moen (KH Maimoen Zubair), sudah dijelaskan sendiri sama Mbah Moen," katanya, di Semarang, Sabtu (21/7/2018).

Menteri Pertahanan era pemerintahan Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur) itu menjelaskan selama ini dirinya sudah sering sekali bertemu dengan Mbah Moen, bahkan sebelum Gus Dur menjadi Presiden.

"Waktu Gus Dur jadi Presiden, beliau nanya ke Mbah Moen, itu Mahfud bisa ndak diangkat jadi Menhan? Kata Mbah Moen, bisa, bagus itu," kata sosok kelahiran Sampang, 13 Mei 1957 tersebut.

Bahkan, kata dia, Mbah Moen yang merekomendasikan agar Hamzah Haz yang ketika itu sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merekomendasikannya sebagai Menhan mewakili unsur Nahdlatul Ulama (NU).

"Saya sering ke Mbah Moen. Enam bulan sekali paling enggak. Ini kan beliau baru sakit kemarin, saya sedang ke luar negeri. Begitu mendarat, saya nengok. Alhamdulillah, beliau sudah sehat," katanya.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)