logo rilis
Ini Tips Cornelis Bangun Kalbar
Kontributor
Kurniati
04 April 2018, 18:30 WIB
Ini Tips Cornelis Bangun Kalbar
Cornelis ketika mengkampanyekan putrinya. FOTO: Dokumen Pribadi

RILIS.ID, Jakarta— Mantan Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, berbagi tips bagaimana dirinya bisa berhasil membangun provinsi itu, termasuk memenangkan pemilihan kepala daerah sebanyak dua periode. 

"Kunci berhasil membangun Kalbar selama 10 tahun adalah kondusifitas keamanan di wilayah yang pernah mengalami konflik hingga 17 kali ini berhasil dijaga," kata Cornelis ketika dihubungi rilis.id, Rabu (4/4/2018).

Bahkan, lanjut Cornelis, komitmen menjaga stabilitas keamanan daerah tersebut ia tunjukkan dengan memperkuat pertahanan dalam negeri melalui kehadiran Kodam XII Tanjungpura, saat dirinya menjadi Gubernur Kalbar.

"Selama 10 tahun ini saya jamin keamanan bapak dan ibu yang tinggal di Kalbar. Jika suasana aman, masyarakat dapat beraktifitas dengan lancar, perekonomian tumbuh, pembangunan dapat berjalan dengan baik," jelasnya.

Diusianya yang tak lagi muda ini, Cornelis memilih turun gunung, memimpin tim kampanye pasangan nomor urut 2, Karolin Margret Natasa dan Suryatman Gidot. 

Karena Cornelis menyadari, satu dasawarsa kepemimpinannya tidak cukup untuk memeratakan pembangunan infrastruktur hingga ke pelosok Kalbar. 

Hal inilah yang diajarkan kepada anaknya, Karolin Margret Natasa sebagai calon gubernur termuda pada Pilgub Kalbar 2018 untuk dilanjutkan. 

Dirinya ingin, perjuangan yang ia raih selama 10 tahun dapat dilanjutkan oleh Karolin hingga benar-benar menjamah masyarakat di wilayah pedalaman Bumi Khatulistiwa tersebut.
 


500
komentar (0)