logo rilis
Ini Rumah Baru Zohri yang Jadi Kado Mendagri
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
14 Juli 2018, 23:35 WIB
Ini Rumah Baru Zohri yang Jadi Kado Mendagri
Ilustrasi rumah baru Zohri yang jadi kado Mendagri. FOTO: Istimewa.

RILIS.ID, Jakarta— Untuk mengapresiasi prestasi Lalu Muhammad Zohri, sprinter muda Indonesia yang berhasil menoreh prestasi juara di kejuaraan dunia atletik U-20 di Finlandia, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, akan menghadiahkan kado istimewa.

Adalah sebuah rumah di Taman Bangsal Residence, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang berlokasi tak jauh dari kediaman keluarga Zohri.

"Ini adalah tanda terima kasih dari Kemendagri atas prestasi yang ditorehkan anak muda dari Lombok Utara itu di kejuaraan dunia atletik di Finlandia," kata Tjahjo dalam siaran persnya pada Sabtu (14/7/2018).

"Zohri telah mengharumkan nama bangsa. Sangat pantas diapresiasi," tambah dia.

Seperti apa sebenarnya rumah yang akan dijadikan kado Kemendagri untuk Zohri? Mengutip laman btnproperti.co.id, perumahan Taman Bangsa Residence berada di daerah Bangsal Baru, Lombok Utara, NTB. Komplek perumahan ini dikerjakan PT Taman Loka.

Sedikit infomarsi, harga rumah terendah di Taman Bangsa Residence sebesar Rp425 juta, sedangkan yang paling tinggi senilai Rp750 juta.

Menurut Tjahjo, rumah untuk Zohri akan diserahkan secara simbolis pada pelari muda itu saat sudah tiba di Tanah Air. Ia juga akan diundang ke Istana Negara untuk bertemu Presiden RI Joko Widodo nantiya.

Tidak hanya itu, Presiden juga telah memerintahkan agar rumah keluarga Zohri yang berdinding bilik bambu dipugar segera.

"Begitu tiba di Indonesia langsung diserahkan simbolis di Jakarta atau di NTB," kata Tahjo.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)