logo rilis
Ini Pesan Menteri Agama Jelang Putaran Kedua Pilkada DKI
Kontributor
Ahmad Fathoni
22 Maret 2017, 22:47 WIB
Ini Pesan Menteri Agama Jelang Putaran Kedua Pilkada DKI
Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Menjelang pelaksanaan putaran kedua Pilkada Jakarta 2017, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak mencampurkan agama dan politik.

"Imbauan saya kepada seluruh masyarakat, termasuk tim sukses dan pasangan calon, jangan gunakan agama untuk memecah-belah antarkita sebagai sesama warga bangsa," ujar Lukman di Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Dalam kesempatan itu, Lukman juga meminta rumah ibadah tidak digunakan untuk menebar perbedaan yang diskriminatif, tetapi harus menjadi tempat menyebarkan kerukunan terhadap umat beragama.

"Saya imbau hal seperti itu dihindari," kata Lukman.

Menurut Lukman, agama bisa menjadi kekuatan yang mengayomi persatuan dan kesatuan warga. Sebab, agama adalah wadah untuk memanusiakan manusia.

"Merangkul semua bahkan terhadap yang berbeda, setajam apa pun perbedaan itu. Karena agama memanusiakan manusia, tidak sebaliknya," tandas Lukman.

Putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 kini dalam tahap kampanye. Masa kampanye berakhir pada 15 April 2017, dan pencoblosan akan digelar pada 19 April 2017.


#Menteri Agama
#Pilkada DKI
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID