logo rilis
Ini Pesan Aa Gym untuk Pilgub Lampung
Kontributor
Kurniati
06 April 2018, 14:30 WIB
Ini Pesan Aa Gym untuk Pilgub Lampung
Pendakwah, Aa Gym (kanan) di Lampung. FOTO: Twitter/@HumasLampung_

RILIS.ID, Bandarlampung— Pendakwah, KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menitipkan sejumlah pesan untuk Pemilihan Gubernur Lampung 2018 yang dihelat Juni mendatang.

Di antaranya Pilgub Lampung jangan sampai memecah belah persatuan dan persaudaraan umat, termasuk berjalan lancar dan kondusif. 

“Kita berbeda pendapat adalah hal yang biasa. Namun jangan sampai perbedaan disikapi emosional karena setiap orang punya hak untuk berbeda,” pesannya, pada Zikir Kebangsaan di Mapolda Lampung, Jumat (6/4/2018).

Aa Gym juga berpesan, agar masyarakat dapat memilih calon pemimpin yang paling baik, utamanya pemimpin yang paling baik agama dan akhlaknya.

Kegiatan itu juga dihadiri Penjabat Gubernur Lampung Didik Suprayitno. 

Didik mengatakan, terlaksananya kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT terhadap anugerahnya atas segala nikmat yang diberikan utamanya sebagai sarana untuk meningkatkan kondusifitas menjelang pilkada serentak.

Didik mengatakan, kondisi keamanan di Lampung telah berjalan dengan aman dan kondusif berkat sinergi yang solid antar pemerintah daerah, TNI dan Polri. 

Hal ini terbukti dengan penghargaan tingkat nasional yang berhasil diraih Provinsi Lampung karena mampu menjaga dan menyelesaikan konflik sosial. 

Untuk itu, ia berpesan kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas yang selama ini telah berjalan dengan baik dan lancar.

"Marilah kita bersama-sama menjaga kondusifitas yang sudah berjalan dengan lancar di Provinsi Lampung, terlebih kita akan menghadapi pilkada serentak,” ujar Didik.

Ia berharap kegiatan ini dapat dijadikan ajang meningkatkan tali silaturahim, kebersamaan dan kerukunan serta dapat menanamkan nilai kebangsaan dan nasionalisme di tengah Kebhinekaan Provinsi Lampung yang terdiri dari berbagai suku, agama dan etnis,” ujar Didik.

Kapolda Lampung, Irjen Suntana mengatakan, Zikir Kebangsaan dengan tema “Memperkuat Kebhinekaan membangun Kebangsaan” ini digagas sebagai wahana intropeksi untuk memperbaiki diri untuk melakukan terbaik demi masyarakat Lampung yang aman damai dan sejahtera. 

Di samping itu, Kapolda juga mengatakan jika situasi keamanan di Provinsi Lampung harus tetap terjaga di tengah proses pilkada saat ini. 
 

Sumber: RILIS.ID Lampung


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)