logo rilis
Ini Persiapan PT KAI Jelang Mudik Lebaran
Kontributor
Nailin In Saroh
22 Mei 2018, 23:24 WIB
 Ini Persiapan PT KAI Jelang Mudik Lebaran
Suasana di Stasiun Senen. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah melakukan persiapan menghadapi arus mudik lebaran 2018. Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan persiapan sejak tanggal 5 Mei yang lalu. Salah satunya, menginspeksi seluruh jalur kereta mulai dari jalur utara maupun jalur selatan.

“Direksi maupun komisaris semua menyakinkan bahwa statsiun-stasiun itu siap untuk melaksanakan operasi Lebaran tahun ini,” ujar Edi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Edy meyakini, tahun ini akan terjadi peningkatan baik sisi perjalanan maupun penumpang. Karenanya, itu PT KAI telah mempersiapkan hal tersebut. 

"Jadi seluruh perjalanan meningkat, kalau perjalannya meningkat menjadi 6 persen jadi itu 393 perjalanan kereta api, kalau penumpangnya naik3,5 persen. Dari 393 perjalanan itu berarti 393 rangkaian kereta api,” jelasnya.

Edy pun menambahkan, PT KAI akan memberikan tambahan pelayanan baru yaitu sahur dan buka bersama diatas kereta api.

“Dari H-10 sampai lebaran kita akan buka layanan sahur bersama dan buka bersama diatas kereta. Jadi kalau dulu hanya takjil, sekarang sudah dikasih buka dan sahur,” pungkasnya.

Editor: Yayat R Cipasang


500
komentar (0)