logo rilis

Ini Penyebab Poros Ketiga Sulit Terwujud Versi AHY
Kontributor
Sukma Alam
09 April 2018, 16:04 WIB
Ini Penyebab Poros Ketiga Sulit Terwujud Versi AHY
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jogja— Komandan Satuan Tugas Bersama untuk Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, pembentukan poros ketiga tidak semudah yang dibayangkan. Menurutnya, kecil kemungkinan poros tersebut terwujud pada Pilpres 2019 nanti.

"Kemungkinan-kemungkinan (poros ketiga) itu terus diolah dan tentunya memang tidak semudah dan tidak sesederhana yang dibayangkan," kata Agus seusai menghadiri acara pelantikan pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat se-DIY di Jogja Expo Center (JEC), Senin (9/3/2018).

Karena itu, AHY tetap optimistis dan berpandangan pembentukan poros ketiga itu masih memungkinkan terwujud pada Pilpres 2019.

"Dalam politik itu segalanya masih mungkin. Kita tidak boleh mendahului rencana Tuhan, apakah hanya akan ada dua poros kembali seperti Pemilu 2014 atau kemungkinan hadir poros ketiga," kata dia.

Menurut AHY, hingga saat ini Partai Demokrat terus melancarkan komunikasi dengan berbagai Parpol lainnya untuk membangun koalisi. Hal terpenting, menurut dia, adalah membangun chemistry, serta rasa saling percaya berdasarkan cara pandang dan platform.

"Kita lihat saja dan tentunya ini akan semakin menarik. Sekarang bulan April, Mei, Juni, Juli, dan pada akhirnya Agustus nanti kita akan tahu siapa yang akan diusung sebagai capres dan cawapres berdasarkan koalisi yang dibangun. Lihat tunggu saja waktunya," kata dia.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)