logo rilis
Ini Penyebab Ambruknya Jembatan Widang Tuban
Kontributor
Budi Prasetyo
17 April 2018, 20:01 WIB
Ini Penyebab Ambruknya Jembatan Widang Tuban
Jembatan Widang di Tuban, Jawa Timur yang ambrol. FOTO: Whatsapp

RILIS.ID, Surabaya— Penyebab ambruknya jembatan Widang di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, diduga karena sudah berusia tua. Disamping itu, beban kendaraan yang berlebihan, juga memicu insiden tersebut. 

"Ketidakmampuan jembatan karena sudah tua, disaat bersamaan beban berat membawa semen kan ambruk. Saya berharap ada perbaikan segera dan mudah mudahan cepet selesai," kata Kapolda Jatim Irjen Mahfud Arifin di Mapolda Jatim, Surabaya, Senin (17/4/2018).

Dia menerangkan, untuk mengurangi kemacetan, Polres Tuban menerapkan sistem contra flow, dengan menggunakan satu jalur.

"Segera dibenahi oleh pihak PU. Sementara untuk lalu lintas hanya satu lajur yang bisa digunakan. Mau nggak mau (contra flow)," terangnya.

Mahfud menjelaskan, dari data yang masuk, ada dua korban meninggal dalam insiden itu. Keduanya adalah sopir truk yang kendaraannya terperosok ke Bengawan Solo. Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan evakuasi terhadap kendaraan tersebut. 

"Sedang dievakuasi baik kendaraannya maupun korbannya. Kapolres Tuban sedang bekerja dan ada korban yang diidentifikasi ada dua korban meninggal," jalas dia.

Jembatan yang menghubungkan antara kecamatan Widang Kabupaten Tuban dengan kecamatan Barat Kabupaten Lamongan ambruk pada Selasa siang. Akibatnya, dua truk dan satu sepeda motor yang sedang lewat, ikut terperosok ke sungai Bengawan Solo. Sampai saat ini, dugaan sementara, ada dua korban meninggal.

Editor: Taufiqurrohman


komentar (0)