Home » Ragam

Ini Kronologi Warganet Ramai-ramai Uninstall Traveloka

print this page Selasa, 14/11/2017 | 16:09

FOTO: Twitter/Dudi-Habib.

RILIS.ID, Jakarta— Linimasa Twitter Indonesia hari ini mendadak ramai dengan kemunculan tagar #UninstallTraveloka di daftar trending topic, Selasa (14/11/2017). Lewat tagar itu, warganet berbondong-bondong bercuit soal boikot dan hapus aplikasi Traveloka.

Lalu apa yang melatar belakangi publik ramai-ramai menghpus aplikasi pemesan tiket dan hotel tersebut?

Rupanya, ajakan boikot traveloka adalah buntut dari aksi walk out (WO) pianis Ananda Sukarlan saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato dalam acara peringatan 90 tahun Kolese Kanisius, Sabtu malam kemarin (11/11).

"Ketika kalian anggap WO adalah kelakuan beradab terhadap tamu undangan maka #UninstallTraveloka adalah reaksi smart selain beradab," kata salah seorang warganet @andianLe.

Berdasarkan informasi, dalam acara tersebut hadir bos Traveloka Derianto Kusuma. Ia disebut-sebut menyalami dan memberikan ucapan selamat ke Ananda usai aksi WO. Jabat tangan dan ucapan selamat itu rupa dianggap sebagai dukungan sehingga muncul ajakan untuk uninstall Traveloka.

 


"Dalam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Ananda Sukarlan juga didukung oleh Derianto Kusuma pendiri Traveloka elo jual gua beli. Yuks Delete/UnInstall Traveloka dari gadgetmu! Aku Sudah! Kamu kapan?" ucap akun bernama Mumbul.

Setelah cuitan itu, warganet lalu terpancing kemudian melakukan aksi boikot dan hapus aplikasi Traveloka dengan menyertakan tagar #UninstallTraveloka.

Penulis Ning Triasih

Tags:

anies baswedanananda sukarlanderianto kusumatravelokauninstall travelokaboikot travelokaaksi wo

loading...