logo rilis
Ini Keuntungan Prabowo Jika Gandeng Rizal Ramli
Kontributor
Nailin In Saroh
27 Mei 2018, 14:30 WIB
Ini Keuntungan Prabowo Jika Gandeng Rizal Ramli
Rizal Ramli. FOTO: RILIS.ID/Nailin In Saroh

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Perhimpunan Masyarakat Madani (Prima), Sya’roni menilai ekonom senior Rizal Ramli cocok jika disandingkan dengan Prabowo Subianto. 

Menurutnya, secara visi, Rizal Ramli hampir sama dengan Gerindra, yakni sama-sama anti utang, anti TKA, anti neolib, dan anti impor. Maka sangat tepat bila Prabowo menggaet Rizal Ramli atau RR sebagai cawapresnya.

“Prabowo, wajib memilih Rizal Ramli jika ingin mengalahkan Jokowi. Sebab, melihat kondisi ekonomi bangsa yang kini kian merosot, kemampuan RR dalam mengelola ekonomi bangsa sangatlah penting,” ujar Sya'roni dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (27/5/2018).

Selain itu, terpilihnya RR diyakini bisa menjaga koalisi Gerindra, PKS, dan PAN tetap solid. Jika Prabowo memilih cawapres asal PKS, kata dia, sudah pasti PAN hengkang dan lebih memilih bergabung dengan koalisi pemerintah.

“Ini sekaligus untuk menengahi konflik antar pengusung. Ini kan berebut nih antara PAN dan PKS, siapa cawapresnya. Bisa saja nih pecah. Daripada nantinya partai ini pecah PKS pisah, PAN pisah, mendingan tokoh RR tampil sebagai orang penengah,” tukas Sya’roni.

Untuk itu, sambung Sya'roni, sudah sepantasnya koalisi partai politik pendukung Prabowo Subianto diimbau untuk meminang tokoh nasional Rizal Ramli sebagai calon wakil presiden untuk bisa memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Diketahui, pada survei IDM dalam simulasi lima nama Rizal Ramli menduduki posisi ketiga dengan 11,9 persen. Rizal mengalahkan sosok Gatot dan AHY. Sedangkan untuk simulasi tiga nama, Rizal mendapat 13,7 persen, sedangkan Prabowo dengan 47,1 persen, dan Jokowi 29,6 persen.

Editor: Sukardjito


500
komentar (0)